nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Kian Impresif, Rins Tak Khawatir

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 12:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 10 38 2015947 ducati-kian-impresif-rins-tak-khawatir-6XXyVw3thY.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku tak khawatir menyaksikan ketangguhan tim-tim di MotoGP 2019, khususnya Ducati. Rins tetap yakin bisa membawa Suzuki merebut hasil manis di ajang MotoGP 2019 dengan kemampuan yang ada serta persiapan matang yang terus dilakukan.

Penampilan Ducati memang diprediksi bakal semakin trengginas di ajang MotoGP 2019. Pasalnya, pada tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019, pembalap-pembalap mereka berhasil tampil trengginas. Tak tanggung-tanggung, empat pembalapnya dapat mendominasi di daftar hasil keseluruhan uji coba.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci

Posisi pertama hingga keempat daftar tersebut diisi oleh pembalap Ducati. Di posisi pertama, ada nama pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, dengan catatan waktu 1 menit 58,239 detik. Kemudian, tempat kedua diisi oleh pembalap rookie Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia. Posisi ketiga ditempati oleh rekan setim Bagnaia, Jack Miller. Sementara tempat keempat diisi oleh Andrea Dovizioso.

BACA JUGA: Rins Yakin Bisa Rengkuh Kemenangan di MotoGP 2019

Melihat kondisi ini, Rins mengaku tak khawatir. Meski dirinya hanya bisa bertengger di posisi ke-12 dalam daftar tersebut, pembalap asal Spanyol itu tetap yakin mampu berbicara banyak di ajang MotoGP 2019. Sebab, bagi Rins sendiri, hasil pada uji coba ini takkan menjadi patokan untuk musim depan.

Alex Rins

"Saya tidak khawatir melihat ketangguhan tim-tim lain, termasuk Ducati. Balapan tentu saja akan jalan berbeda. Ducati memang selalu menjadi yang sangat cepat. Tetapi, semua akan terlihat saat perlombaan dimulai. Kami akan lihat apa yang terjadi," ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (10/2/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini