nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Lagi Didampingi Iannone di MotoGP 2019, Rins: Bukan Masalah

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 22:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 04 38 2013692 tak-lagi-didampingi-iannone-di-motogp-2019-rins-bukan-masalah-ccV8BH2RGu.jpg Andrea Iannone dan Alex Rins (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengomentari kiprahnya jelang tampil di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Rins mengaku tidak begitu terbebani meski di MotoGP 2019 tak memiliki pendamping yang berpengalaman.

Sebagaimana diketahui, Tim Suzuki memang tidak bakal Andrea Iannone sebagai pembalap mereka di MotoGP 2019. Situasi tersebut terjadi lantaran manajemen Tim Suzuki tak memperpanjang kontrak The Maniac Joe –julukan Iannone.

Andrea Iannone

Tim Suzuki justru memilih mendatangkan Joan Mir sebagai tandem Rins di MotoGP 2019. Situasi ini membuat Suzuki berstatus sebagai tim pabrikan dengan line-up pembalap termuda di MotoGP 2019.

Baca Juga: Joan Mir: Kata Siapa Jadi Rookie Itu Tanpa Beban?

Keputusan Tim Suzuki menduetkan Rins dan Mir sendiri sebenarnya memunculkan sejumlah perdebatan. Banyak yang percaya bahwa menduetkan dua pembalap muda merupakan sebuah keputusan yang kurang bijak.

Alex Rins

Akan tetapi Rins nampaknya tidak terlalu merasa khawatir dengan duetnya dengan Mir di Tim Suzuki pada MotoGP 2019. Rins menilai ketidakadaan pembalap pengalaman di Tim Suzuki sendiri bukanlah masalah besar untuknya.

“Pada akhirnya, sejak tahun lalu saya sangat fokus pada motor saya dan pengembangan GSX-RR. Tahun ini, saya tidak bisa mengandalkan pembalap berpengalaman bersama saya, tapi saya kira itu bukan masalah besar,” ucap Rins, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (4/2/2019).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini