nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Christie Nilai Persaingan di Tunggal Putra Lebih Merata

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 06:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 01 40 2012229 jonatan-christie-nilai-persaingan-di-tunggal-putra-lebih-merata-SRoPcOLrGv.jpg Pebulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie (Foto: Laman PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, membicarakan soal persaingan yang tersaji di sektor tunggal putra saat ini. Menurutnya, jika dibandingkan dengan nomor lainnya, sektor tunggal putra dan tunggal putri lebih merata, sehingga siapa pun berpotensi memenangkan sebuah turnamen.

Pernyataan Jonatan tersebut tentunya tak lepas dari hasil yang terpapar di Indonesia Masters 2019. Bagaimana tidak, pasalnya secara mengejutkan nomor tunggal putra dimenangkan oleh pebulu tangkis asal Denmark, Anders Antonsen. Di partai final, Antonsen mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota.

(Baca juga: Jonatan Minta Maaf Gagal Melaju ke Final Indonesia Masters 2019)

Jonatan Christie dan Anders Antonsen

Hal itu tentunya berbeda dengan kondisi yang terjadi di sektor ganda, baik itu ganda putra, ganda putri, maupun ganda campuran. Menurut Jonatan, di tiga nomor tersebut sudah terdapat nama-nama yang mendominasi. Seperti dapat dilihat tahun lalu contonhnya, di mana dari nomor ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong hampir menyabet seluruh gelar juara turnamen superseries.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

“Persaingan di tunggal putra bisa dibilang lebih merata. Berbeda dengan ganda putra, ganda putri, ganda campuran, yang juaranya bisa dibilang itu-itu saja, mayoritas. Tapi, kalau di tunggal putra dan tunggal putri ketat juga, jadi siapa pun bisa jadi juara,” terang Jonatan, ketika diwawancara oleh Tim Okezone, Jumat (1/2/2019).

“Siapa pun di tunggal putra dan tunggal putri punya kans yang sama untuk jadi juara,” timpal tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini