nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mekanik Suzuki Girang Lihat Perkembangan Pesat Tim di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 22:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 31 38 2012057 mekanik-suzuki-girang-lihat-perkembangan-pesat-tim-di-motogp-2018-A7jRGIGsXG.jpg Andrea Iannone dan Alex Rins. (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Hasil manis berhasil diraih Suzuki Ecstar di ajang MotoGP 2018. Dua pembalapnya, Alex Risn dan Andrea Iannone, berhasil menyelesaikan perlombaan di posisi 10 besar. Kondisi tersebut tentu saja disambut positif oleh seluruh tim, termasuk Mekanik Tim Suzuki Ecstar, Jacques Roca.

Di ajang MotoGP 2018, Rins dapat menyelesaikan perlombaan di posisi kelima, sementara Iannone bertengger di tempat ke-10. Menurut Roca, hasil ini dapat diraih lantaran pengerjaan motor Suzuki mulai berada di jalur yang tepat. Kedua pembalap Suzuki mulai memahami dengan baik kondisi motor mereka sehingga masukan yang baik dapat terus mereka berikan.

Alex Rins

Hasil ini tentu saja membuat Roca dan rekan-rekannya merasa sangat bahagia. Sebab, di ajang MotoGP 2017, mereka harus menghadapi masa-masa sulit. Pengembangan motor kembali melenceng dari jalur yang tepat lantaran kepergian Maverick Vinales dari Suzuki. Tetapi, perlahan masalah tersebut dapat diatasi oleh Rins dan Iannone.

BACA JUGA: Kawauchi Tak Percaya Suzuki Tampil Apik di MotoGP 2018

Kini, Roca pun berharap Suzuki tak lagi mengalami masalah di ajang MotoGP 2019. Meski kembali memiliki skuad baru lantaran Iannone memutuskan hengkang ke Aprilia Gresini, Roca tetap optimis Suzuki menuai hasil manis. Duet Rins dan Joan Mir diyakini bakal berbicara banyak.

Andrea Iannone

“Pada akhir 2017, kami mulai membuat hasil yang baik lagi, berada di top 5. Dan pada 2018, dengan semua pengalaman tentang apa yang tidak boleh dilakukan, kami berhasil membuat motor yang bekerja dengan baik. Itu tidak memiliki sedikit kecepatan tertinggi tetapi itu dapat dikelola. Untuk bagian mereka, para pembalap mulai memahaminya dengan baik,” ujar Roca, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (31/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini