nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Beberkan Alasan Gunakan Nomor Motor 46

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 06:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 31 38 2011704 rossi-beberkan-alasan-gunakan-nomor-motor-46-uYj0iLSxtj.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, sejatinya telah menjadi ikon MotoGP. Tak ayal, segala hal yang berkaitan dengan Rossi pun menjelma menjadi sesuatu yang ikonik. Tak terkecuali nomor motor yang digunakan Rossi, 46. Kendati demikian, nyatanya tak banyak yang tahu alasan Rossi memilih angka 46 tersebut untuk dijadikan nomor motor balapnya.

Dalam sebuah kesempatan, pembalap berjuluk The Doctor itu akhirnya mengungkapkan mengapa ia memilih nomor 46 untuk motornya. Rossi menjelaskan, ia memilih angka tersebut karena itu merupakan nomor yang digunakan ayah Rossi, Graziano Rossi, ketika tampil sebagai pembalap motor grand prix dahulu.

(Baca juga: Rossi Ibaratkan Hubungannya dengan Motor Balap seperti Kisah Cinta)

Vale Rossi dan ayahnya

Pertama kali Graziano Rossi tampil sebagai pembalap motor grand prix adalah pada 1977. Kala itu ia bergabung dengan tim Suzuki. Akan tetapi, Graziano memenangkan balapan untuk pertama kalinya di musim 1979. Saat itu Graziano menggunakan nomor 46 pada motornya.

Layaknya sebuah kebetulan, tahun 1979 merupakan tahun di mana Rossi dilahirkan. Maka dari itu, Rossi menganggap angka 46 akan menjadi nomor keberuntungan baginya. Hal itu pun terbukti, karena kini Rossi telah sembilan kali menjadi juara dunia dengan menggunakan nomor 46 tersebut.

Valentino Rossi

“Angka 46 adalah angka di mana ayah memenangkan balapan pertama di kejuaraan dunia pada tahun di mana saya dilahirkan, yakni tahun 1979. Ketika saya memasuki dunia, saya melakukan riset dan saya memilih nomor itu,” jelas Rossi menukil dari Tutto Motori Web, Kamis (31/1/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini