nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Ibaratkan Hubungannya dengan Motor Balap seperti Kisah Cinta

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 13:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 30 38 2011342 rossi-ibaratkan-hubungannya-dengan-motor-balap-seperti-kisah-cinta-nmo8wtfIhg.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkap kecintaannya dengan dunia balap motor. Saking menyukainya, Rossi pun mengibaratkan hubungannya dengan motor balapnya sebagai kisah cinta.

Rossi mengaku selalu memberi perlakuan khusus kepada motor balapnya. Hal itu dilakukan setiap kali The Doctor –julukan Rossi– bakal melakoni balapan. Ia biasanya akan berlutut di samping motor balapnya dan berbicara satu atau dua hal. Setelah itu, Rossi akan menunggangi dan membawanya mentas di atas sirkuit.

Marquez & Rossi Jatuh, Dovizioso Jadi yang Tercepat di MotoGP Valencia 2018

"Sebelum menjalani setiap balapan, saya menghabiskan sekira 40 menit untuk berlutut di samping motor. Saya berbicara dengannya. Dalam beberapa hal, ini seperti kisah cinta,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (30/1/2019).

BACA JUGA: Meski Hobi Koleksi Motor, Rossi Akui Tak Simpan Kendaraan Honda

Kecintaan Rossi dengan dunia balap motor memang sudah bukan menjadi rahasia lagi. Pembalap asal Italia itu sudah berkecimpung di dunia tersebut sejak masih muda. Hingga usianya hampir menginjak kepala empat, Rossi tak sama sekali berpaling ke dunia lainnya.

Valentino Rossi Cukup Puas Finis Keempat pada MotoGP Republik Ceko 2018

Semangatnya yang tak pernah meredup membuat penampilan apik selalu disajikannya di ajang MotoGP. Sejauh ini, ia telah merengkuh sembilan gelar juara di berbagai kelas. Satu gelar didapat di kelas 125 cc, sementara satu gelar lainnya direngkuh di kelas 250 cc. Tujuh gelar lain didapatkan Rossi saat mentas di kelas tertinggi. Peluang untuk merebut gelar juara kedelapannya di MotoGP pun masih terbuka lebar pada musim ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini