nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Hobi Koleksi Motor, Rossi Akui Tak Simpan Kendaraan Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 12:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 30 38 2011323 meski-hobi-koleksi-motor-rossi-akui-tak-simpan-kendaraan-honda-K8ixrkFEEn.jpg Valentino Rossi. (Foto: AFP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memiliki hobi yang cukup unik. Ia gemar menyimpan motor yang telah membawanya meraih gelar juara di ajang MotoGP. Tetapi, dari sederet motor yang telah dikoleksinya, Rossi mengaku tak menyimpan kendaraan Honda.

Menurut Rossi, hal ini terjadi lantaran Honda tak pernah memberikannya motor tersebut turut dikoleksinya. Padahal, tiga gelar juara telah berhasil diraih pembalap berjuluk The Doctor tersebut selama memperkuat Honda. Gelar itu didapat secara beruntun pada musim 2001, 2002, dan 2003.

Valentino Rossi

Kondisi ini tentu saja sangat disayangkan oleh Rossi. Sebab, dirinya sangat ingin memasukkan motor Honda ke dalam koleksinya. Tetapi, rencana itu urung terlaksana sampai saat ini lantaran tak dapatnya izin dari pabrikan asal Jepang tersebut.

BACA JUGA: Rossi Beberkan Kemenangan Terbaiknya di MotoGP

Alhasil, Rossi pun kini hanya bisa menyimpan empat kendaraan Yamaha yang berhasil mengantarkannya juara. Motor YZR-M1 musim 2004, 2005, 2008, dan 2009 itu disimpan pembalap berusia 39 tahun tersebut di rumahnya.

Valentino Rossi

"Musim telah berakhir, orang Jepang menghancurkan motor mereka. Saya sering mencoba memahami alasannya. Saya mengatakan kepada mereka untuk memberikannya kepada saya jika mereka tidak tahu di mana harus meletakkannya. Sayangnya, mereka tidak memberikannya sehingga saya tidak punya motor Honda,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (30/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini