nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Beberkan Kemenangan Terbaiknya di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 11:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 30 38 2011291 rossi-beberkan-kemenangan-terbaiknya-di-motogp-SmLwn9lLcG.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, telah menjalani karier yang begitu cemerlang di ajang balap motor, termasuk MotoGP. Kemenangan demi kemenangan telah direngkuhnya selama 18 tahun mentas di ajang MotoGP. Dari segudang kemenangan yang telah diraih, ada yang paling berarti untuk Rossi, yakni podium pertama di MotoGP Afrika Selatan 2004.

Kemenangan ini menjadi begitu spesial untuk Rossi lantaran diraih pada musim perdananya mentas bersama Yamaha. Setelah empat musim memperkuat Honda di kelas tertinggi ajang balap motor grand prix itu, The Doctor –julukan Rossi– akhirnya memutuskan untuk hengkang ke Yamaha pada 2004.

Marquez & Rossi Jatuh, Dovizioso Jadi yang Tercepat di MotoGP Valencia 2018

Keputusan Rossi pun dinilai tepat karena penampilannya bisa jauh lebih impresif. Di seri perdana MotoGP 2004 yang digelar di Sirkuit Welkom, ia bahkan bisa langsung meraih kemenangan. Kondisi ini tentu saja membuat Rossi merasa begitu bahagia sehingga kemenangan tersebut memberi kesan mendalam kepadanya. Apalagi, di akhir musim gelar juara bisa disegelnya.

BACA JUGA: Lorenzo Merasa MotoGP 2019 Mirip Musim Debutnya Bersama Rossi

Saking spesialnya kemenangan tersebut, Rossi mengaku menyimpan motor pertamanya bersama Yamaha tersebut. Selain karena memiliki hobi menyimpan motor, kendaraan ini dibawa Rossi ke rumah agar dirinya bisa terus mengenang kesuksesan tersebut.

Valentino Rossi Cukup Puas Finis Keempat pada MotoGP Republik Ceko 2018

"Saya memiliki di rumah empat motor Yamaha yang membuat saya keluar sebagai juara dunia. Satu di kantor, satu di garasi, yang lain di ruang tamu. Saya menggunakannya ketika saya pergi dari satu kamar ke kamar lain! Saya bercanda,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (30/1/2019).

"Saya juga punya satu di kamar saya. Ini adalah tahun 2004. Kemenangan di Welkom adalah salah satu yang paling indah dalam karier saya. Saya tetap dekat dengannya. Saya sangat bangga dengan apa yang saya lakukan pada 2004. Saya bisa tetap di Honda dan terus menang. Tapi, saya memutuskan untuk pergi ke Yamaha dan itu adalah hal yang paling memberi bumbu dalam karier saya,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini