nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kehadiran Leclerc Bakal Persulit Nasib Vettel di Ferrari

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 06:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 30 37 2011156 kehadiran-leclerc-bakal-persulit-nasib-vettel-di-ferrari-T2jvDwBWAV.JPG Pembalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel (Foto: Edgar Su/Reuters)

LONDON – Mantan pembalap Formula One (F1), Jenson Button, yakin kehadiran Charles Leclerc di Scuderia Ferrari bakal berpengaruh signifikan terhadap Sebastian Vettel. Menurutnya, masa depan juara dunia F1 empat kali itu bakal tergantung pada Leclerc.

Sebagaimana diberitakan, Scuderia Ferrari menunjuk Charles Leclerc sebagai pembalap mereka untuk F1 2019 menggantikan Kimi Raikkonen. Keduanya bertukar tempat di mana The Iceman membalap untuk Sauber Alfa Romeo yang disokong mesin Ferrari, sementara pria asal Monako itu hengkang ke Maranello.

(Baca juga: Rosberg Ingatkan Vettel untuk Waspadai Leclerc)

Charles Leclerc

Jenson Button menuturkan, situasi serupa pernah dirasakan Vettel pada 2014 ketika masih membela Red Bull. Kala itu, tim yang berbasis di Milton Keynes, Inggris, tersebut mengangkat Daniel Ricciardo dari Scuderia Toro Rosso.

Dalam satu musim, Ricciardo ternyata bisa mengalahkan Vettel yang berstatus juara dunia F1 2013. Pada akhir musim, pembalap asal Jerman itu lantas mengambil keputusan untuk hengkang ke Scuderia Ferrari. Hal yang sama berpotensi terulang menurut Jenson Button. Apalagi, Leclerc adalah pembalap binaan akademi Ferrari.

Sebastian Vettel

“Atmosfernya mungkin berbeda bagi Vettel di Ferrari dibandingkan di Red Bull. Mungkin ada lebih banyak tekanan baginya dan kita akan melihat bagaimana dia mengatasinya. Tahun ini akan krusial bagi Sebastian Vettel,” ujar Jenson Button, dilansir dari Crash, Rabu (30/1/2019).

“Ketika Daniel Ricciardo datang ke Red Bull, Vettel menjalani tahun yang sulit. Daniel membuatnya tertekan dan mengalahkan perolehan poinnya. Jika Charles bisa melakukan hal yang sama, akan sulit bagi Sebastian untuk memutuskan masa depannya,” pungkas juara dunia F1 2009 itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini