Doohan Sebut Faktor Fisik Bisa Jadi Masalah Utama Dua Pembalap Honda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 29 38 2010762 doohan-sebut-faktor-fisik-bisa-jadi-masalah-utama-dua-pembalap-honda-eV2xnZyU1p.jpg Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (Foto: Twitter Repsol Honda)

AALST – Legenda balap MotoGP, Mick Doohan, menyebut tim Repsol Honda bisa menjadi kandidat terkuat untuk menjuara kompetisi musim 2019. Namun ia sedikit mengkhawatirkan kondisi fisik kedua pembalap tim asal Jepang itu, yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Menurut Doohan dari segi teknik serta motor, Marquez dan Lorenzo jelas tak mengalami masalah untuk bisa tampil cemerlang di MotoGP 2019. Akan tetapi Doohan merasa faktor fisiklah yang bisa menjadi ganjalan duo pembalap Honda itu untuk menjuarai MotoGP 2019.

Baca Juga: Pindah dari Honda? Marquez: Tak Tertarik Tuh!

Pasalnya Doohan tahu betul kedua pembalap Honda itu mengalami kondisi fisik yang tak menentu di akhir musim 2018. Seperti baik Lorenzo dan Marquez sama-sama baru saja melakukan operasi untuk memulihkan cedera yang mereka dapatkan di MotoGP 2018.

Jadi banyak yang merasa The Baby Alien –julukan Marquez– dan X-Fuera –julukan Lorenzo– tidak akan 100% fit saat tampil pada tes pramusim MotoGP 2019 yang mana akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019. Faktor fisik itulah yang dikhawatirkan Doohan. Jadi ia tak bisa menilai apakah tim Repsol Honda yang sekarang dream team apa bukan. Karena pembuktian Repsol Honda musim ini memiliki tim yang terbaik baru akan terlihat ketika kompetisi sudah berlangsung.

“Ini bukan pertama kalinya kami menila kualitas sebuah dream team tanpa tahu apa yang akan terjadi di sepanjang musim. Hal pertama yang saya harapkan adalah, kedua pembalap mereka (Lorenzo dan Marquez) memiliki fisik yang bugas,” ujar Doohan, mengutip dari AS, Selasa (29/1/2019).

“Mereka tak memiliki kendala di sektor teknis, dan bila mereka memiliki fisik yang bugas, maka jelas mereka bala memperebutkan gelar (juara MotoGP 2019) dan mempersulit Yamaha serta Ducati,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini