nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadal Lapang Dada Kalah dari Djokovic di Final Australia Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 27 40 2010103 nadal-lapang-dada-kalah-dari-djokovic-di-final-australia-open-2019-QwhQC1u3AD.jpg Rafael Nadal (Foto: Twitter/@AustraliaOpen)

MELBOURNE – Petenis berpaspor Spanyol, Rafael Nadal, gagal merengkuh gelar juara Australia Open 2019. Pasalnya, Nadal kalah di partai puncak dari petenis nomor satu dunia saat ini, Novak Djokovic, dengan skor 6-3, 6-2 dan 6-3 pada pertandingan yang berlangsung Minggu (27/1/2019).

Meskipun kalah, tetapi Nadal tak merasa kecewa atas hasil yang didapatkannya itu. Pasalnya, mencapai final di Australia Open 2019 merupakan pencapaian hebat untuk Nadal yang baru saja pulih dari cedera perut. Cedera itu bahkan membuat Nadal harus mengundurkan diri di turnamen sebelumnya, Amerika Serikat (AS) Open 2018.

Rafael Nadal (Foto: Twitter Australia Open)

Nadal pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan fans untuknya sepanjang Australia Open 2019 bergulir. pasalnya, tanpa dukungan itu maka mustahil Nadal bisa sampai di partai puncak dengan kondisi fisik yang bisa dikatakan belum pulih 100%.

BACA JUGA: Djokovic Taklukkan Nadal untuk Juarai Australia Open 2019

Kekalahan Nadal dari Djokovic juga mencatatkan rekor tersendiri. Sebab, kekalahan ini membuat Nadal untuk pertama kalinya takluk di partai puncak dalam straight set.

Rafael Nadal (Foto: Twitter/@AustraliaOpen)

“Selamat malam. Selamat untuk Novak (Djokovic). Semuanya berjalan dengan baik. Permainan tenis yang luar biasa malam ini. Terima kasih untuk semua orang yang percaya kepada saya. Terima kasih kepada semua orang di Australia - yang membuat turnamen luar biasa ini berlangsung,” ujar Nadal, seperti yang dilansir dari Indianexpress, Minggu (27/1/2019).

“Saya jujur untuk mempromosikan olahraga kami di mana pun. Saya sangat emosional. Malam ini bukan yang terbaik. Saya memiliki seseorang yang bermain lebih baik daripada saya malam ini. Saya telah mengalami saat-saat sulit dalam karir saya. Termasuk yang ini,” sambung petenis peringkat dua dunia itu.

“Meskipun malam ini bukan milik saya, tetapi senang rasanya bisa berada di sini, terlepas dari semua cedera. Turnamen ini sangat berat bagi saya, dalam hal cedera, dan lawan yang harus saya hadapi, termasuk lawan saya malam ini,” tutup Nadal.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini