nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic Taklukkan Nadal untuk Juarai Australia Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 19:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 27 40 2010084 djokovic-taklukkan-nadal-untuk-juarai-australia-open-2019-Q3ASgum4UF.jpg Novak Djokovic (Foto: AFP)

MELBOURNE – Petenis berpaspor Serbia, Novak Djokovic, mempu menyegel gelar juara Australia Open 2019. Hal itu dilakukan Djokovic usai menaklukkan lawannya, Rafael Nadal, dengan skor 6-3, 6-2 dan 6-3 pada Minggu (27/1/2019).

Pertandingan itu berjalan dengan amat sengit karena dibutuhkan waktu 2 jam 4 menit untuk mengetahui juara Australia Open 2019. Pertandingan itu pun jadi ajang bagi kedua petenis tersebut untuk menunjukkan kualitas terbaiknya. Bagaimana tidak, pertandingan itu mempertemukan petenis nomor satu dan kedua dunia. Djokovic sebagai peringkat satu dunia melawan Nadal yang ada satu posisi di bawahnya.

Novak Djokovic (Foto: Twitter Australia Open)

Keberhasilan Djokovic untuk menaklukkan Nadal itu pun telah menggenapkan jumlah kemenangannya atas petenis berpaspor Spanyol tersebut menjadi 28 dari 54 pertandingan. Hal itu menegaskan kehebatan petenis asal Serbia tersebut saat bertemu Nadal.

BACA JUGA: Bertemu di Final Australia Open 2019, Ini Head-to-Head Djokovic vs Nadal

Selain itu, gelar juara Australia Open 2019 juga membuat Djokovic kini telah mengoleksi tujuh trofi Australia Open. Djokovic secara total telah mengoleksi 15 gelar juara mayor Grand Slam. Dia hanya breselisih dua dari Nadal dan tertinggal lima trofi dari Roger Federer, yang memegang rekor petenis tunggal putra dengan gelar juara terbanyak.

Rafael Nadal (Foto: Twitter Australia Open)

Meskipun begitu, pencapaian Djokovic di Australia Open 2019 tetap pantas mendapatkan apresiasi. Pasalnya, performa Djokovic sempat menurun setelah menjalani operasi siku setahun yang lalu. Akan tetapi, kini performa terbaik Djokovic telah kembali dan dia disinyalir siap untuk merengkuh gelar juara di turnamen berikutnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini