nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kandaskan Zhuhai Wolf Warriors, CLS Knights Cetak 3 Rekor

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 23:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 27 36 2010135 kandaskan-zhuhai-wolf-warriors-cls-knights-cetak-3-rekor-GZhL7CN3T1.jpg CLS Knights vs Zhuhai Wolf Warriors (Foto: Media Officer CLS)

SURABAYA - CLS Knights Indonesia harus bersabar menunggu waktu 38 hari lamanya untuk bisa menuntaskan dendam dipertemuan pertama mereka atas Zhuhai Wolf Warriors (19 Desember 2018 kalah 88-96) pada ajang Asean Basketball League (ABL) musim 2018- 2019. Kepastian itu mereka rengkuh setelah pada pertandingan di GOR Kertajaya, Sabtu 26 Januari 2019, mereka berhasil melumat tamunya dengan skor 132-104.

Tidak hanya kemenangan semata, rekor demi rekor pun terus dibuat skuad Brian Rowsom pada pertandingan kali ini, yakni rekor menciptakan angka di kuarter pertama sebanyak 48 poin (48-21) dan rekor menciptakan angka di masa half time(75-44), terakhir menyamakan rekor assist yang juga dibuat oleh San Miguel Alab Pilipinas (33 assist disatu petandingan).

Dipertandingan malam ini, empat pemain tuan rumah dapat mencetak angka diatas 20 poin yakni Brandon Jawato (22 poin, lima rebound, dua assist), Douglas Herring (23 angka, 15 assist,lima rebound), Darryl Watkins (26 poin, 18 rebound, enam assist) dan terakhir topskor tim CLS Knights Indonesia Maxie Esho yang bermain selama 32 menit, mampu mendulang 27 angka, 10 rebound dan dua assist). Sedangkan dari tim Wolf Warriors, Mike Taylor menjadi pencetak angka terbanyak untuk timnya 32 poin, delapan rebound, empat assist.

Baca juga Nadal Lapang Dada Kalah dari Djokovic di Final Australia Open 2019

Kunci kemenangan tuan rumah pada game hari ini, menurut pelatih Brian Rowson terletak pada pertahanan yang rapi sejak menit pertama. Selain itu para pemain juga memperagakan pola permainan yang sangat cepat. Bahkan total 33 angka dapat tercipta dari serangan fast break, sementara Zhuhai Wolf Warriors hanya bisa membuat 10 angka dari skema ini.

Setelah mereka mengunci 31 poin kemenangan sementara di babak pertama, Maxie Esho cs semakin menggila di dua kuarter berikutnya. Bahkan para pemain tuan rumah mampu menembus perolehan 100 poin didua menit waktu tersisa pada kuarter ketiga (kembali unggul 107-73). Sudah unggul jauh membuat Brian Rowsom mencoba menurunkan para pemain lapis keduanya di kuarter pamungkas.

Pemain lokal seperti Saroni, Eko Agung Prabowo, Katon Baskoro akhirnya bisa merasakan atmosfir pertandingan sesungguhnya. Dengan kemenangan ini CLS Knights Indonesia sudah membutuhkan hasil 7 kali kemenangan dan 7 kekalahan dan naik keperingkat tujuh klasemen sementara.

CLS Knights

“Hasil yang bagus, tapi next game sangatlah penting. Kunci kemenangan hari ini adalah di pertahanan. Sejak kuarter pertama kami sudah memperagakan defense yang bagus, sehingga mampu membuat perolehan angka dari fastbreak ataupun three poin. Tapi kami masih sangat lapar dengan kemenangan dan bisa tampil lebih baik lagi," ungkap pelatih CLS Knights, Brian Rowsom dalam keterangan resmi yang diterima Okezone.

"Semuanya harus fokus dan bermain secara tim agar kita terus bisa meraih kemenangan demi kemenangan. Saya juga memberikan kredit untuk Firman Dwi Nugroho yang tampil cukup bagus (10 poin), demikian dengan lokal lainnya seperti Saroni, Katon dan Agung yang juga merasakan pertandingan sesungguhnya," tambahnya.

Menutup laga kandang terakhir mereka di bulan Januari ini, CLS Knights Indonesia akan menjamu Westports Malaysia Dragons, pada hari Rabu 20 Januari 2019.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini