nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petra Kvitova Melaju ke Final Australia Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 13:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 24 40 2008808 petra-kvitova-melaju-ke-final-australia-open-2019-wr5dtEBDJC.jpg Petra Kvitova. (Foto: Twitter Petra Kvitova)

MELBOURNE – Petenis Republik Ceko, Petra Kvitova, memastikan diri melaju ke babak final Australia Open 2019. Kepastian ini didapat usai Kvitova membungkam wakil non-unggulan Amerika Serikat, Danielle Collins, dengan skor 7-6(2) dan 6-0 di babak semifinal yang berlangsung di Rod Laver Arena, Australia, Kamis (24/1/2019) siang WIB.

Teriknya sinar matahari di Rod Laver Arena tak melunturkan tekad Kvitova untuk merebut tiket ke final. Saat laga digelar, suhu di Melbourne melonjak hingga 40 derajat Celsius. Laga pun sempat dihentikan sementara lantaran panasnya suhu di tempat tersebut. Pertandingan baru kembali dilanjutkan saat atap Rod Laver Arena ditutup.

Petra Kvitova

Kvitova pun akhirnya bisa mengunci tiket ke final setelah bertanding selama 34 menit. Sukacita dirasakan betul oleh petenis berusia 28 tahun itu karena dirinya berpotensi meraih gelar juara grand slam ketiganya pada Sabtu 26 Januari 2019.

BACA JUGA: Maria Sharapova Dikecam Gara-Gara Terlalu Lama di Toilet

Di babak final, Kvitova masih menantikan lawan yang akan dihadapinya. Unggilan kedelapan itu berpotensi berjumpa rekan senegaranya, Karolina Pliskova. Hal ini dapat terjadi jika Pliskova menaklukkan wakil Jepang, Naomi Osaka, di babak semifinal yang kini tengah berlangsung.

Petra Kvitova

"Ini berarti segalanya berada di final. Saya bekerja sangat keras untuk berada di babak final. Saya akan sangat menikmati pertandingan di final. Apa pun yang terjadi, saya benar-benar bahagia. Set pertama saya benar-benar gugup. Saya tidak memiliki ayunan penuh. Saya sebenarnya lebih bahagia daripada para penggemar ketika atap ditutup. Saya suka bermain di dalam ruangan,” ujar Kvitova usai laga digelar, sebagaimana dikutip dari Standard, Kamis (24/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini