Share

Bradl Gantikan Lorenzo di Tes Pramusim Pertama MotoGP 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 24 38 2008600 bradl-gantikan-lorenzo-di-tes-pramusim-pertama-motogp-2019-pLG6NLLUz1.jpg Pembalap tes Honda Stefan Bradl akan menggantikan Jorge Lorenzo di Sepang (Foto: MotoGP/Twitter)

MADRID – Prinsipal Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memastikan Stefan Bradl bakal menggantikan Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 6-8 Februari mendatang. Sebab, Lorenzo tengah fokus memulihkan cedera scaphoid yang dideritanya.

Sebagaimana diberitakan, cedera scaphoid itu didapat Por Fuera saat berlatih menggunakan motorcross di Verona, Italia, Sabtu 19 Januari 2019. Usai menjalani operasi pada Senin 21 Januari, dokter memastikan Lorenzo bakal absen di tes pramusim perdana.

(Baca juga: Jorge Lorenzo Bakal Absen di Tes Pramusim Pertama MotoGP 2019)

Jorge Lorenzo

Honda langsung bergerak cepat dengan mengutus Stefan Bradl untuk menggantikan posisi Lorenzo. Puig mengakui, situasi di mana kedua pembalap utamanya sedang mengalami cedera sangat tidak ideal. Namun, ia sedikit bersyukur kondisi tidak ideal itu dirasakan sebelum musim MotoGP 2019 bergulir.

“Ya, rencana kami adalah mengutus Stefan (Bradl) untuk tes di Sepang. Ketika hal-hal seperti ini terjadi, kami harus bereaksi cepat. Karena itu lah, ketika Jorge cedera, kami langsung meminta kesediaan Stefan untuk bergabung dengan tim di Sepang,” tutur Alberto Puig, dilansir dari Speedweek, Kamis (24/1/2019).

“Kedua pembalap kami masih cedera dan kondisi itu sungguh tidak ideal. Akan tetapi, saya memilih problem ini terjadi sekarang daripada di tengah musim. Kami harus menerima situasi ini. Prioritas utama adalah Marc (Marquez) dan Jorge kembali dengan kekuatan penuh sebelum balapan pertama di Qatar 10 Maret 2019,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Alberto Puig

Salah satu alasan utama penunjukkan Stefan Bradl adalah karena Honda masih butuh banyak data dari motor RC213V edisi baru. Apalagi, proses pengembangan motor baru saja dimulai sehingga peran Stefan Bradl sangat dibutuhkan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini