Maria Sharapova Dikecam Gara-Gara Terlalu Lama di Toilet

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 21 40 2007347 maria-sharapova-dikecam-gara-gara-terlalu-lama-di-toilet-nEM5qX8YzV.jpg Petenis Rusia Maria Sharapova (Foto: Australia Open/Twitter)

MELBOURNE – Petenis asal Rusia, Maria Sharapova, dikecam publik Rod Laver Arena (venue Australia Open 2019) gara-gara dianggap terlalu lama menghabiskan waktu di toilet saat menghadapi wakil tuan rumah, Ash Barty. Perempuan berusia 31 tahun itu dianggap ingin menghancurkan momentum Barty saat keduanya berjumpa di babak 16 besar Australia Open 2019.

Sharapova merebut set pertama dengan skor 6-4. Namun, Barty gantian menguasai set kedua dengan kemenangan telak 6-1. Saat jeda sebelum set penentuan, Sharapova diketahui terlalu lama keluar dari ruang ganti sehingga dituduh ingin merusak momentum yang diperoleh Barty.

(Baca juga: Sharapova dan Kerber Kandas di 16 Besar Australia Open 2019)

Maria Sharapova

Petenis berusia 22 tahun itu terpaksa menunggu Sharapova keluar dari toilet selama delapan menit di lapangan utama Rod Laver Arena, Melbourne. Tak pelak, penonton yang hadir langsung mengejek Maria Sharapova sebagai petenis curang. Tentu saja mantan petenis nomor satu dunia itu tak terima dituduh berlaku tidak sportif.

“Apa yang harus saya katakan untuk menjawab pertanyaan tersebut? Sungguh konyol,” ujar Maria Sharapova dalam konferensi pers usai pertandingan, dilansir dari Daily Mail, Senin (21/1/2019).

Ash Barty

Aksi Maria Sharapova itu justru mendapat dukungan dari Ash Barty. Ia menganggap sang lawan tidak berlaku curang karena dalam aturan seorang petenis diperbolehkan pergi ke toilet pada jeda antarset.

“Dia mematuhi aturan. Anda bisa pergi ke toilet dan diizinkan satu kali per pertandingan. Mungkin dia pergi ke ruang ganti yang cukup jauh dari lapangan. Saya tidak bisa berkomentar lebih banyak,” ucap Ash Barty.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini