Sharapova dan Kerber Kandas di 16 Besar Australia Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 21 40 2007094 sharapova-dan-kerber-kandas-di-16-besar-australia-open-2019-UXc85I2Sne.jpg Maria Sharapova (Foto: @MariaSharapova/Twitter)

MELBOURNE – Dua petenis putri unggulan, Angelique Kerber dan Maria Sharapova harus tersingkir dari turnamen Australia Open 2019. Kedua petenis kenamaan dunia itu gagal melangkah ke perempatfinal setelah langkahnya terhenti di babak 16 besar.

Kerber yang berstatus sebagai unggulan kedua takluk dari petenis asal Amerika Serikat, Danielle Rose Collins. Hanya dalam dua set langsung, petenis asal Jerman itu menyerah dengan skor jauh 0-6 dan 2-6. Kerber mengaku kurang puas dengan permainan yang ia tunjukkan pada laga tersebut. Selain itu permainan yang ditunjukkan Collins sangat menyulitkannya.

Angelique Kerber (Foto: Twitter Australian Open)

“Tidak banyak yang bisa saya katakan. Maksud saya, itu sama sekali bukan hari saya. Saya tidak bermain tenis yang bisa saya mainkan,” ungkap Kerber, mengutip dari laman resmi Australia Open, Senin (21/1/2019).

Baca juga Gagal Pertahankan Gelar, Federer Gugur di 16 Besar Australia Open 2019

“Dia (Collins) bermain sangat baik. Saya pikir dia memainkan salah satu pertandingan terbaiknya. Ya bagi saya, ini bukan hari saya, bukan permainan tenis yang baik. Tetapi saya tetap memberi pujian padanya. Ia memainkan pertandingan yang bagus,” tambahnya.

Maria Sharapova (Foto: Twitter Australian Open)

Kekalahan juga dialami petenis yang difavoritkan di turnamen ini yakni Sharapova. Petenis asal Rusia itu harus mengakui ketangguhan wakil tuan rumah yakni Ashleigh Barty. Melalui pertarungan tiga set, Sharapova menyerah dengan skor 6-4, 1-6, dan 4-6. Kekalahan ini pun membuat Sharapova merasa sangat kecewa.

“Saya pikir dia memainkan pertandingan yang sangat hebat. Saya memiliki peluang yang tidak saya ambil. Saya pasti memiliki kekecewaan. Saya memberinya kepercayaan diri dan dia juga tipe pemain yang memiliki kepercayaan diri,” tukasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini