Dikritik Manajer Honda, Pedrosa Tak Mau Ambil Pusing

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 21 38 2007283 dikritik-manajer-honda-pedrosa-tak-mau-ambil-pusing-P1zU3AyAbu.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING Dani Pedrosa telah mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim lalu. Meski sudah tak lagi menjadi pembalap, kritik tetap terus mengalir kepadanya. Salah satunya dari Manajer Repsol Honda, Alberto Puig.

Belum lama ini, Puig buka suara soal keputusan Pedrosa pensiun dari dunia MotoGP. Menurutnya, keputusan tersebut sangatlah tepat. Sebab, pembalap berjuluk The Little Spaniard itu dianggap sudah tak lagi menunjukkan gairah untuk menjadi juara dalam beberapa musim terakhir.

Dani Pedrosa

Kritik ini pun dibantah oleh Pedrosa. Ia secara tegas mengatakan masih bersemangat untuk bersaing. Tetapi, gelar juara tak pernah bisa direngkuhnya karena kalah saing dengan pembalap lain dia ajang MotoGP. Karena itulah, hingga memutuskan pensiun, Pedrosa tak bisa meraih satu pun gelar juara.

BACA JUGA: Pedrosa Akui Ditolak Honda Jadi Test Rider

Pedrosa sendiri geram mendengar pernyataan seperti itu dari Puig yang notabene merupakan mantan bosnya. Meski kesal, Pedrosa memilih untuk tetap tenang. Ia tak mau melanjutkan perseteruan tersebut mengingat jasa Puig yang begitu besar untuknya selama masih berkarier di MotoGP.

Alberto Puig

"Puig sangat penting dalam karier saya. Saya tidak akan pernah menyangkalnya. Semua orang tahu itu dan saya tidak pernah menyembunyikannya. Setelah apa yang terjadi tahun ini, hal itu adalah sesuatu yang pribadi dan saya tidak ingin membuat polemik yang tidak berguna,” ujar Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (21/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini