nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic dan Zverev Amankan Tiket 16 Besar Australia Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 04:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 20 40 2006848 djokovic-dan-zverev-amankan-tiket-16-besar-australia-open-2019-TyFlWDl4b8.jpg Novak Djokovic (Foto: @AustralianOpen/Okezone)

MELBOURNE – Dua petenis unggulan putra yakni Novak Djokovic dan Alexander Zverev masih melanjutkan langkahnya di Australia Open 2019. Kedua petenis tersebut melangkah ke babak 16 besar setelah mengalahkan lawannya masing-masing.

Djokovic yang ditempatkan sebagai unggulan pertama melalui laga kontra Denis Shapovalov dengan cukup mudah. Petenis asal Serbia itu sempat kecolongan satu set yang membuat laga berlangsung dalam empat set. Namun begitu, Djokovic menang atas Shapovalov dengan skor 6-3, 6-4, 4-6, dan 6-0.

Novak Djokovic (Foto: Twitter AustralianOpen)

“Saya hanya mencoba untuk tetap solid dari belakang lapangan dan melakukan servis dengan baik serta memainkan tembakan yang tepat. Pada dua set pertama, semuanya bisa dikendalikan,” ungkap Djokovic, mengutip dari laman resmi Australia Open, Minggu (20/1/2019).

Baca juga Nadal dan Federer Tapaki 16 Besar Australia Open 2019

“Tetapi pada (set ketiga) di kedudukan 4-1, saya gelisah. Saya seharusnya itu tidak terjadi pada saya. Saya tahu lebih baik, saya punya pengalaman. Tapi itu memang terjadi. Saya mengizinkan dia untuk kembali ke pertandingan,” tambahnya.

Alexander Zverev (Foto: Twitter AustralianOpen)

Kemenangan juga diraih Zverev yang ditempatkan sebagai unggulan keempat. Petenis asal Jerman itu sukses mengandaskan wakil tuan rumah, Alex Bolt dengan mudah. Tanpa melewati pertarungan sengit, Zverev memenangi laga tiga set dengan skor 6-3, 6-3, dan 6-2.

“Selalu ada hal bagus untuk diperbaiki. Tapi saya pikir saya memainkan pertandingan yang bagus pada babak ketiga ini. Sebab pertandingan melawan Jeremy (Chardy di babak sebelumnya) sangat sulit (dalam pertarungan lima set). Tetapi secara umum, saya merasa cukup baik,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini