Nadal dan Federer Tapaki 16 Besar Australia Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 19 Januari 2019 02:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 18 40 2006486 nadal-dan-federer-tapaki-16-besar-australia-open-2019-qb96cXUKMO.jpg Rafael Nadal (Foto: @AustralianOpen/Twitter)

MELBOURNE – Dua petenis putra ternama, Rafael Nadal dan Roger Federer memastikan langkah ke babak 16 besar Australia Open 2019. Kepastian itu didapat keduanya setelah mengalahkan lawannya masing-masing di babak ketiga yang berlangsung pada Jumat 18 Januari 2019.

Federer memulai langkahnya lebih dulu setelah menaklukkan petenis muda asal Amerika Serikat yakni Taylor Fritz. Meski mendapat perlawanan cukup ketat, petenis dari Swiss itu menang atas Fritz dengan skor 6-2, 7-5, dan 6-2. Federer sendiri mengaku tidak mudah menaklukkan Fritz di laga tersebut.

Roger Federer (Foto: Twitter Australia Open)

“Saya ingin keluar dari permianan blok cepat (Fritz) karena saya tahu itu bisa menjadi ancaman. Set kedua itu sulit. Ada beberapa peluang tetapi dia melakukan servisnya dengan baik dan itu ketat. Kami memiliki beberapa poin bagus dan itu menyenangkan. Saya berharap yang terbaik baginya di masa depan,” ungkap Federer, mengutip dari BBC, Sabtu (19/1/2019).

Baca juga Zverev Nyaris Tersingkir, Serena dan Djokovic ke Babak Ketiga Australia Open 2019

Kemenangan itu pun mampu diikuti rival Federer yakni Rafael Nadal. Petenis asal Spanyol tersebut mengandaskan pemain muda tuan rumah, Alex de Minaur. Kemenangan relatif mudah didapat Nadal yang mengatasi Minaur dengan skor 6-1, 6-2, dan 6-4.

Rafael Nadal (Foto: Twitter Australia Open)

“Dia petarung tangguh dan super cepat, mungkin yang tercepat di tur ini. Saya memainkan pertandingan yang solid dan ingin memberi selamat kepada Alex untuk awal yang bagus pada musim ini. Saya pikir dia memiliki masa depan yang hebat,” ucap Nadal.

Pada babak 16 besar, Federer akan jumpa petenis asal Yunani yakni Stefanos Tsitsipas. Sementara Nadal akan menghadapi petenis tangguh asal Republik Ceko yakni Tomas Berdych.

(Bad)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini