nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal: Zarco Mirip Andrea Dovizioso

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 19:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 38 2004351 poncharal-zarco-mirip-andrea-dovizioso-NrbFFRCN8a.jpg Johann Zarco. (Foto: Facebook KTM)

MUNDERFING – Manajer Tim KTM Tech 3, Herve Poncharal, mengomentari performa Johann Zarco di ajang MotoGP. Menurut Poncharal, Zarco memiliki kemampuan yang sama seperti rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Kemiripan antaran Zarco dan Dovizioso dinilai Poncharal terletak dari keahlian mereka dalam membentuk tim. Keduanya dinilai piawai memahami kelebihan dan kekurangan yang dimiliki tim masing-masing. Alhasil, tim pun bisa diracik sedemikian rupa sehingga dapat memberi dukungan penuh kepada mereka di setiap musimnya.

Johann Zarco

Dengan kondisi ini, hasil manis pun dapat terus diraih Zarco dan Dovizioso di ajang MotoGP. Zarco sendiri telah menunjukkan kesuksesannya sejak pertama kali mentas di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Berkat aksi gemilangnya, pembalap asal Prancis itu bahkan dapat merebut gelar rookie of the year pada gelaran MotoGP 2017.

BACA JUGA: Mulai Kompak, Dovizioso dan Petrucci Latihan Bareng

Torehan yang tak kalah gemilang ditunjukkan Dovizioso. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu dapat secara konsisten bersaing dalam perebutan gelar juara. Kondisi ini dapat terlihat dalam dua musim terakhir ini. Melihat kegemilangan tersebut, Poncharal pun yakin Zarco bisa meraih kesuksesan bersama KTM.

Johann Zarco

"Johann Zarco seperti Andrea Dovizioso. Mereka pandai mengelas tim yang akhirnya dapat mendukung Anda. Mereka tahu bagaimana memotivasi orang dan saya pikir Johann dapat melakukannya di KTM, seperti yang dilakukan Andrea dengan Ducati,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (14/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini