nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkembangan Rins Buat Bos Suzuki Senang

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 09:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 13 38 2003922 perkembangan-rins-buat-bos-suzuki-senang-IcwOzAyppv.jpg Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU Alex Rins disinyalir akan menjadi pembalap andalan Suzuki Ecstar di MotoGP 2019. Rins dinilai memiliki kualitas untuk membawa Suzuki berprestasi pada MotoGP 2019.

Kepercayaan Suzuki yang semakin meningkat terhadap Rins hadir berkat perkembangan yang ditunjukkan olehnya di akhir musim lalu. Bahkan, perkembangan itu telah membuat Bos Suzuki, Davide Brivio, merasa senang.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Menurut Brivio, penampilan Rins telah banyak berkembang jelang berakhirnya musim lalu. Posisi kedua yang diraihnya pada dua seri balapan terakhir di musim lalu telah menunjukkan penampilan Rins yang semakin konsisten.

BACA JUGA: Vinales Sempat Kesulitan dengan Ban Depan Baru Keluaran Michelin

Secara keseluruhan Rins telah mendapatkan lima podium untuk Suzuki di MotoGP 2018. Rins unggul satu podium dari rekan setimnya, Andrea Iannone (sekarang pindah ke Aprilia Gresini). Kombinasi kedua pembalap itu menghasilkan sembilan podium untuk Suzuki. Sekedar informasi, itu merupakan catatan terbaik yang pernah diraih Suzuki selama tampil di MotoGP.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Pertumbuhan cepat Alex Rins, terutama di akhir musim lalu yang mana ia (Rins) menjadi sangat konsisten dan cepat, juga bagus untuk disaksikan. Saya sangat senang,” ujar Brivio, seperti yang dilansir laman resmi Suzuki, Senin (14/1/2019).

Sekarang, Rins harus membuktikan bahwa penampilan apiknya di musim lalu bukanlah kebetulan semata pada MotoGP 2019. Rins yang sudah lebih matang sebagai pembalap dinilai mampu membawa Suzuki bersaing dengan tim pabrikan besar lain seperti, Repsol Honda, Movistar Yamaha dan Ducati Corse pada MotoGP 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini