nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio Nilai Kualitas Motor Suzuki di MotoGP 2018 Amatlah Baik

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 13 38 2003920 brivio-nilai-kualitas-motor-suzuki-di-motogp-2018-amatlah-baik-8bIuj1LEYX.jpg Alex Rins dan Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menilai para pembalapnya di MotoGP 2018, Alex Rins dan Andrea Iannone (sekarang pindah ke Aprilai Gresini), telah tampil amat baik. Menurut Brivio, hal itu bisa dilakukan oleh para pembalapnya karena kualitas motor yang lebih baik dibandingkan musim sebelumnya.

Alex Rins (Foto: Reuters)

Secara keseluruhan Suzuki telah mendapatkan sembilan podium di MotoGP 2018. Lima podium dihasilkan oleh Rins, sedangkan sisanya didapatkan oleh Iannone. Catatan itu merupakan rekor terbaik yang dimiliki tim pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu tersebut selama tampil di MotoGP.

BACA JUGA: Vinales Sempat Kesulitan dengan Ban Depan Baru Keluaran Michelin

Menilik pada pencapaian itu, maka Brivio pun tak ragu untuk berterima kasih kepada para teknisi di Jepang yang telah berusaha keras untuk membuat motor Suzuki, GSX-RR, jadi lebih baik lagi. Brivio memandang tanpa peningkatan kualitas motor maka akan sulit bagi Rins ataupun Iannone untuk mengumpulkan sembilan podium di MotoGP 2018.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Dari sudut pandang teknis, sejak musim dingin lalu (2017) kami dapat mengandalkan motor yang lebih baik. Kami telah meningkatkan beberapa area lemah yang ditemukan pada 2017,” ujar Brivio, seperti yang diwartakan laman resmi Suzuki, Senin (13/1/2019).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para teknisi di Jepang untuk ini. Mereka melakukan pekerjaan dengan bagus selama musim dingin yang akhirnya membuat kami memiliki paket yang lebih baik,” tutup bos Suzuki itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini