nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio Ungkap Target Terdekat Suzuki di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 09:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 13 38 2003692 brivio-ungkap-target-terdekat-suzuki-di-motogp-2019-YuyBTJAYwG.jpg Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengungkapkan target terdekat timnya di MotoGP 2019 ialah meraih kemenangan. Hal wajar jika Suzuki mengincar kemeangan pada MotoGP 2019 kerana di musim lalu mereka sudah mendapatkan posisi kedua sebanyak empat kali.

Alex Rins menempati posisi kedua sebanyak tiga kali dan sisanya didapatkan Andrea Iannone (sekarang pindah ke Aprilia Gresini). Secara keseluruhan Suzuki telah mendapatkan sembilan podium pada musim lalu.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Catatan itu merupakan capaian terbaik Suzuki selama tampil di MotoGP. Menilik pada capaian impresif itu, maka tantangan yang akan didapatkan Suzuki pada MotoGP 2019 pun semakin tinggi.

BACA JUGA: Sang Manajer Ungkap Hubungan Baik Marquez dengan Honda

Secara terbuka, Brivio pun mengakui Rins dijagokan oleh Suzuki untuk meraih kemenangan di MotoGP 2019. Posisi kedua yang tiga kali diraih Rins dinilai Brivio telah menunjukkan perkembangannya sebagai pembalap.

Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki)

“Mimpi pertama dan terbesar yang kami miliki adalah memenangkan perlombaan. Kami telah menempati tempat kedua sebanyak empat kali (pada musim lalu), tiga di antaranya bersama Alex (Rins). Oleh karena itu akan menjadi evolusi alami baginya untuk mencoba menang dan ini akan menjadi tujuan kami, semoga dalam jangka pendek,” ujar Brivio, seperti yang diwartakan Crash, Minggu (13/1/2019).

Pembalap baru Suzuki, Joan Mir, juga bisa menjadi harapan bagi tim pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu itu untuk meraih kemenangan. Mir yang digadang-gadang meraih gelar Rookie of The Year 2019 diprediksi tampil baik di musim depan. Keberadaan dua pembalap berkualitas mumpuni dalam garasi Suzuki memperbesar peluang mereka untuk tampil impresif di MotoGP 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini