nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio: Suzuki Akan Hadapi Tekanan Lebih Besar di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 13 38 2003691 brivio-suzuki-akan-hadapi-tekanan-lebih-besar-di-motogp-2019-nPbVjv1Dt9.jpg Joan Mir dan Alex Rins (Foto: Laman resmi Suzuki)

HAMAMATSU – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui tekanan bagi timnya di MotoGP 2019 akan jauh lebih besar. Brivio berpandangan jika keberhasilan Suzuki di musim lalu telah membuat tekanan itu menjadi lebih besar.

Ya, Suzuki memang bisa dikatakan cukup berhasil di musim lalu. Bagaimana tidak, sembilan podium berhasil didapatkan oleh dua pembalap Suzuki, Andrea Iannone (sekarang pindah ke Aprilia Gresini) dan Alex Rins. Lima podium dimiliki Rins sedangkan sisanya disumbangkan oleh Iannone. Sekedar informasi, sembilan podium di musim lalu merupakan catatan terbaik mereka selama tampil di MotoGP.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Capaian Suzuki di musim lalu tak boleh menurun di MotoGP 2019. Oleh sebab itu, target yang lebih tinggi tentu dipasang oleh tim pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu tersebut. Suzuki disinyalir bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi pada MotoGP 2019 bersama Rins dan rekan setim barunya, Joan Mir.

BACA JUGA: Sang Manajer Ungkap Hubungan Baik Marquez dengan Honda

“Tidak ada keraguan bahwa sembilan podium memberi perasaan yang sangat menyenangkan, tetapi itu juga menghadirkan tekanan pada bahu Anda karena sekarang kami harus meningkatkan lebih jauh. Sembilan podium ini mewakili rekor bagi Suzuki sejak era kelas MotoGP, jadi sekarang kami memiliki tekanan untuk mengalahkan catatan ini,” ungkap Brivio, seperti yang diwartakan Crash, Minggu (13/1/2019).

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Tapi itu benar bahwa harus ada tekanan, karena ini adalah olahraga. Ini adalah dunia balap dan apa yang harus kami hadapi. Oleh karena itu, saya masih belum tahu caranya, tetapi kami harus mendapatkan hasil yang lebih baik dan akan melakukan semua yang bisa diperbuat untuk mencapai itu,” tutup bos Suzuki tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini