nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedrosa Akui Jago Balapan, tapi Kaget Bisa Tampil di MotoGP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 07:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 13 38 2003673 pedrosa-akui-jago-balapan-tapi-kaget-bisa-tampil-di-motogp-LkPbkdCOiH.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Rider tes Tim KTM Red Bull, Dani Pedrosa, mengaku tak menyangka dirinya bisa menjadi pembalap di ajang MotoGP. Pedrosa tahu bahwa dirinya bisa mengendarai motor dengan cepat dan bisa dikatakan jago, namun sebelumnya ia tak pernah sedikit pun berpikir atau berkhayal bisa mentas di kompetisi balap motor paling prestisius tersebut.

Ketika memiliki peluang untuk mengikuti ajang balapan berlevel dunia, Pedrosa sadar akan kapasitasnya. Ia pun merasa balapan di kelas 125cc adalah tempat terbaik bagi dirinya untuk berkompetisi. Akan tetapi seiring berjalannya waktu pembalap berjuluk The Little Spaniard itu justru naik level, dari bermain di kelas 250cc, hingga pada akhirnya mempensiunkan diri di MotoGP pada musim 2018.

Baca Juga: Sang Manajer Pastikan Marquez Takkan Tinggalkan Honda

Semua perjalanannya itu tak pernah Pedrosa bayangkan sebelumnya. Ia tak menyangka bahwa karier balapannya bisa berakhir dengan manis lantaran mampu berkompetisi di ajang seperti MotoGP dengan status sebagai salah satu pembalap terbaik. Bahkan ia mendapatkan predikat legenda di ajang balap motor tersebut.

Karenanya meski Pedrosa tak pernah sekali pun merasakan menjadi juara di MotoGP, namun ia tetap bahagia. Ia tak kecewa walaupun mengakhiri karier balapannya yang sudah berlangsung selama 13 tahun tanpa gelar satu pun.

"Jujur saja, saya tak pernah yakin bisa berada di level setinggi ini (bisa tampil di MotoG). Saya tahu saya cepat dan berkendara dengan baik, namun tak pernah mengira bisa melakukan apa yang sudah saya lakukan,” terang Pedrosa, mengutip dari Crash, Minggu (13/1/2019).

“Anda bisa bayangkan, ketika saya berpikir mungkin bisa turun di kejuaraan dunia, saya hanya membayangkan tampil di 125cc saja. Bahkan saya tak pernah terpikirkan untuk bermain di kelas 250cc atau MotoGP," tukas mantan rekan setim Marc Marquez itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini