nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Enggan Jemawa dengan Performa Apiknya di Tes Pascamusim

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 04:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 38 2002347 morbidelli-enggan-jemawa-dengan-performa-apiknya-di-tes-pascamusim-jhhu6EqtJY.jpg Pembalap SIC Racing Team, Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Hasil bagus didapat pembalap SIC Racing Team, Franco Moridelli, kala melakoni tes pascamusim MotoGP 2018 di Valencia dan Jerez beberapa waktu lalu. Kendati begitu, Morbidelli sadar kalau ia dan motor balapnya masih memiliki sejumlah kekurangan. Maka dari itu, Morbidelli pun enggan untuk bersikap jemawa.

Pada saat melakoni tes pascamusim di Valencia dan Jerez, Morbidelli finis di posisi keenam pada kedua tes tersebut. Hal itu tentunya menjadi kejutan karena Morbidelli baru bergabung dengan SIC Racing Team dan belum pernah menunggangi motor balap Yamaha. Tak ayal, pembalap asal Italia itu pun menuai banyak pujian.

(Baca juga: Sering Jatuh di Musim Lalu, Marquez Disarankan Lebih Hati-Hati)

Franco Morbidelli

Kendati demikian, Morbidelli menilai kalau performa bagusnya tersebut tidaklah bermakna, karena itu hanya sekadar tes, bukan balapan yang sesungguhnya. Morbidelli menerangkan kalau ia akan selalu mencoba menampilkan yang terbaik di dalam balapan. Sedangkan mengenai karier jangka panjangnya di tim Yamaha, Morbidelli mengaku saat ini belum memikirkannya.

“Melihat saya di posisi teratas itu bagus, namun itu tidak bermakna karena hanya tes pascamusim. Saya mencoba menjadi pembalap terbaik yang saya bisa - setiap kali saya duduk di kursi sepeda motor,” jelas Morbidelli, seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (10/1/2019).

Franco Morbidelli

"Apakah saya akan mendapatkan sepeda motor pabrikan setelah dua tahun di tim satelit? Kita akan lihat apa yang terjadi nanti. Tetapi, itu tergantung pada kinerja saya, apakah saya pantas mendapatkannya," terang Morbidelli.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini