Share

Marc Marquez Buka Peluang Terjun ke Reli Dakar

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 09 38 2001888 marc-marquez-buka-peluang-terjun-ke-reli-dakar-NjIaG8qaYk.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Karier yang cemerlang berhasil ditorehkan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di dunia balap motor, khususnya di ajang MotoGP. Melihat kesuksesan tersebut, Marquez pun memiliki rencana untuk mengepakkan sayapnya lebih lebar lagi dengan mencicipi ajang lainnya, seperti reli dakar.

Marquez mengaku memiliki ketertarikan khusus untuk mentas di ajang tersebut. Karena itu, pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun membuka peluang untuk bisa turut membalap di sana suatu hari nanti. Tetapi, ia belum memastikan kapan hal tersebut akan dilakukan. Pasalnya, saat ini Marquez mengaku masih sangat nyaman bertanding di ajang MotoGP sehingga dirinya bertekad untuk mentas lebih lama lagi di sana.

Marc Marquez. Foto: Laman resmi MotoGP

Talenta gemilang Marquez di dunia balap motor memang telah membawanya menjelma menjadi superstar di ajang MotoGP. Sosoknya menjadi yang paling dinantikan di setiap balapan karena aksi yang gemilang dipastikan bakal ditunjukkannya.

BACA JUGA: Legenda MotoGP Nilai Beban Marquez Lebih Besar ketimbang Lorenzo

Berkat bakatnya yang apik, Marquez pun berhasil secara konsisten merengkuh gelar juara di ajang MotoGP. Di tahun keenamnya membalap di ajang tersebut, total pembalap asal Spanyol itu telah meraih lima gelar juara. Jumlah gelar Marquez pun dipastikan masih akan terus bertambah karena bakatnya tak sedikit pun mengendur sejauh ini.

Marc Marquez. Foto: Laman resmi MotoGP

"Saya suka reli dakar di atas semua balapan motor lainnya, meskipun untuk saat ini saya sangat bertekad untuk menghabiskan waktu selama bertahun-tahun di MotoGP. Tetapi di masa depan, itu bukan ide yang buruk, saya mungkin mempertimbangkan untuk balapan di sebuah ajang reli dakar,” ujar Tutto Motori Web, Rabu (9/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini