nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zverev Kecewa Gagal Bawa Jerman Juarai Piala Hopman 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 23:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 06 40 2000691 zverev-kecewa-gagal-bawa-jerman-juarai-piala-hopman-2019-bNjXPFY6PS.jpg Alexander Zverev (Foto: Twitter Piala Hopman)

PERTH – Petenis asal Jerman, Alexander Zverev, mengaku kecewa gagal memberikan trofi juara untuk Jerman di Piala Hopman 2019. Jerman harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Swiss di partai final dengan skor 1-2.

Zverev yang tampil dalam dua pertandingan yakni tunggal dan ganda campuran, tak mampu menyumbangkan satu poin. Satu-satunya poin Jerman hanya dipersembahkan Angelique Kerber pada partai kedua, tunggal putri.

Finalis Piala Hopman 2019 (Foto: Twitter Piala Hopman)

Sementara petenis nomor empat dunia itu, tak mampu meraih kemenangan di partai pertama yakni tunggal putra serta pertandingan terakhir, ganda campuran. Lebih nahasnya, pada kedua pertandingan tersebut, Zverev harus mengakui keunggulan Federer.

Pada tunggal putra, Zverev menyerah dengan skor 4-6 dan 2-6. Sedangkan di nomor ganda campuran, Zverev yang berduet dengan Kerber harus takluk dari pasangan Federer/Belinda Bencic dengan skor 4-0, 1-4, dan 4(5)-3(4).

Baca juga Federer Bawa Swiss Juarai Piala Hopman 2019

Meski begitu, Zverev mengaku cukup puas dengan penampilannya pada laga puncak kali ini. Kekalahan ini pun menjadi kedua kalinya bagi Jerman yang gagal meraih juara di partai final. Tahun lalu, Jerman yang digawangi Zverev menelan kekalahan dari Swiss yang juga dimotori Federer.

Alexander Zverev (Foto: Twitter Piala Hopman)

“Dibandingkan tahun lalu ini jauh lebih baik. Semoga saya bisa mengembangkannya. Ini masih minggu pertama tahun ini. Saya tidak bermain dalam kondisi terbaik, tetapi saya juga tidak bermain buruk,” ungkap Zverev, mengutip dari SBS, Minggu (6/1/2019).

“Saya merasa pasti saya masih punya ruang untuk memperbaiki diri. Tapi saya senang dengan apa yang ada di depan,” pungkasnya.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini