Lorenzo Maklum jika Kalah Saing dari Marquez dan Rossi di MotoGP 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 06 38 2000511 lorenzo-maklum-jika-kalah-saing-dari-marquez-dan-rossi-di-motogp-2019-685AD2297w.jpg Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID โ€“ Menyambut dimulainya musim kompetisi MotoGP 2019, pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mencoba untuk bersikap realistis. Tak ingin berekspektasi terlalu tinggi, Lorenzo mengaku akan memaklumi jika pada balapan tahun ini dirinya kalah saing dari para pembalap jempolan, seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso.

Hal tersebut dikarenakan Lorenzo merasa belum bisa menyatu seutuhnya dengan motor balap Repsol Honda. Jika dibandingkan dengan para pembalap tersebut yang sudah terbiasa dengan motor balapnya masing-masing, Lorenzo merasa performanya bersama Honda belum bisa dikatakan bagus.

(Baca juga: Marquez Tak Tertarik Ikuti Langkah Vinales Ganti Nomor Motor)

Jorge Lorenzo

Seperti diketahui, selama berkarier di MotoGP, pembalap berpaspor Spanyol itu belum pernah merasakan balapan menggunakan motor balap Honda. Meski Lorenzo memiliki keyakinan akan mampu beradaptasi dengan motor balap Honda pada akhirnya, namun ia tidak tahu kapan hal itu akan terwujud.

โ€œAnda harus bertarung melawan Marc Marquez, yang merupakan pembalap yang sangat bagus dan itu akan menjadi tahun keenam atau ketujuh dengan motor yang sama (Honda). Ini sangat rumit, dan bukan hanya dia, saya harus bertarung dengan Andrea Dovizioso, yang memasuki tahun ketujuh di Ducati,โ€ jelas Lorenzo, menyadur dari Crash, Minggu (6/1/2019).

Marquez vs Dovizioso

โ€œSelain itu, ada Valentino Rossi yang memiliki lebih dari 10 tahun bersama Yamaha. Jadi, ada banyak pembalap dengan banyak pengalaman dengan motor mereka sendiri yang akan sangat sulit dikalahkan. Saya tidak tahu apakah saya akan siap,โ€ tandas Lorenzo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini