nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Michael Schumacher

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 13:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 04 37 1999907 lorenzo-ucapkan-selamat-ulang-tahun-kepada-michael-schumacher-ClNsWhpaxI.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Legenda Formula One (F1), Michael Schumacher, baru saja merayakan ulang tahunnya ke-50 pada Kamis 3 Januari 2019. Ucapan selamat dari berbagai pihak pun turut mewarnai hari spesialnya tersebut, termasuk dari pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo.

Ucapan ini disampaikan Lorenzo di akun Twitter dan Instagram pribadinya. Dengan mengunggah foto Schumacher saat masih berkarier di F1 bersama Mercedes AMG Petronas, Lorenzo pun menyampaikan ucapan tersebut kepada sang legenda.

Ucapan selamat ulang tahun Lorenzo kepada Schumacher

“Selamat ulang tahun ke-50 legenda. #MichaelSchumacher # F1,” tulis Lorenzo di akun Instagram dan Twitter-nya.

BACA JUGA: Wolff Ungkap Kontribusi Schumacher di Balik Dominasi Mercedes

Sosok Schumacher memang begitu melegenda di dunia F1. Bagaimana tidak, pembalap berpaspor Jerman itu tercatat pernah memperkuat sederet tim top F1, seperti Ferrari dan Mercedes. Bersama tim-tim tersebut, ia pun bisa merengkuh hasil yang manis. Total, tujuh gelar juara berhasil dikantongi Schumacher sehingga membuat dirinya menyandang status sebagai legenda.

Michael Schumacher

Tetapi, penampilan Schumacher sudah tak bisa dinikmati lagi di dunia F1 lantaran dirinya memutuskan pensiun pada 2012. Setahun setelah pensiun, nasib nahas pun menimpanya. Ia mengalami kecelakaan saat bermain ski di pegunungan Alpen, Prancis, pada 30 Desember 2013. Akibat kecelakaan tersebut, ia terbaring koma di rumah sakit sampai saat ini.

Di usianya yang kini menginjak 50 tahun, para penggemar tentu berharap Schumacher bisa terbangun dan kembali beraktivitas seperti sediakala. Tak heran, momentum ulang tahun sang legenda pun dijadikan para penggemar untuk menyampaikan selamat dan doa kepadanya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini