nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan The Minions Dua Kali, Ganda China Ini Yakin Bisa Lebih Oke

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 12:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 31 40 1998081 kalahkan-the-minions-dua-kali-ganda-china-ini-yakin-bisa-lebih-oke-K7gmCsYNe7.jpg Han Chengkai/Zhou Haodong (Foto: BWF)

BEIJING – Performa luar biasa ditampilkan oleh ganda putra China, Han Chengkai/Zhou Haodong, selama menjalani musim kompetisi BWF 2018. Bagaimana tidak, pasalnya Han/Zhou sukses mencuri perhatian publik kala ia berhasil menumbangkan ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan memenangkan turnamen bergengsi.

Dalam dua tahun terakhir, Marcus/Kevin sejatinya menjadi momok yang menakutkan bagi pasangan ganda putra lainnya. Hal tersebut dikarenakan Marcus.Kevin hampir selalu berhasil memenangkan kejuaraan yang diikutinya. Bisa dibilang, kekalahan Marcus/Kevin dalam satu tahun dapat dihitung dengan jari.

(Baca juga: Sembuh dari Kanker Hidung, Lee Chong Wei Siap Comeback)

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Kendati demikian, pada tahun 2018, Marcus/Kevin nyatanya dibuat tumbang sebanyak dua kali oleh Han/Zhou. Hal itu pun menjadi prestasi tersendiri bagi Han/Zhou karena di tahun ini tidak ada pasangan lain selain mereka yang mampu menaklukkan Marcus/Kevin lebih dari sekali.

Pertama kali Han/Zhou mengalahkan Marcus/Kevin adalah di babak semifinal China Open 2018. Kemudian pada Prancis Open 2018, Han/Zhou menumbangkan The Minions di partai puncak. Atas performa bagusnya tersebut dan capaian lainnya, Han/Zhou pun diganjar penghargaan sebagai Pemain Paling Menjanjikan di 2018 oleh BWF. Menanggapi hal itu, Han/Zhou yakin mereka bisa lebih baik lagi.

Han Chengkai/Zhou Haodong

“Penghargaan ini sangat penting bagi kami. Ini adalah tahun di mana kami menunjukkan peningkatan besar dalam penampilan kami. Kami mendapat hasil luar biasa di China Terbuka dan Perancis Terbuka. Ini akan menginspirasi kami untuk menjadi lebih baik," ujar Han Chengkai, mengutip dari laman resmi BWF, Senin (31/12/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini