nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Tak Pernah Lihat Rossi Putus Asa

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 29 38 1997563 morbidelli-tak-pernah-lihat-rossi-putus-asa-TwfORlNgss.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

KUALA LUMPUR – Pembalap SIC Racing Team, Franco Morbidelli, merupakan salah satu lulusan akademi balap VR46 milik Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Morbidelli pun telah menjadikan Rossi sebagai panutannya di atas lintasan balap.

Menurut Morbidelli, Rossi merupakan orang yang optimis dalam memandang segala sesuatu. Morbidelli pun mengaku tak pernah melihat Rossi berputus asa, meskipun saat mengalami masa sulit seperti di MotoGP 2018.

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Morbidelli menilai Rossi selalu bisa menerima apa yang terjadi kepada dirinya dan mengubah itu menjadi kekuatan untuk bangkit lagi. Hal itu disinyalir sebagai alasan Rossi masih bisa tampil apik di MotoGP meskipun sudah berusia 39 tahun.

BACA JUGA: Punya Profesi Sama, Marquez Bicarakan Hubungannya dengan Sang Adik

“Jika saya pernah melihat Valentino (Rossi) berkecil hati? Tidak, saya tidak akan mengatakan sama sekali, bahkan di musim seperti 2018 di mana banyak kesulitan yang didapatnya, dia (Rossi) selalu berhasil menjadi positif dalam situasi seperti itu. Dia menerima semuanya dan bahkan lebih, itu adalah bagian dari kekuatannya,” ungkap Morbidelli, seperti yang dilansir Tuttomotoriweb, Sabtu (29/12/2018).

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MotoGP 2019 jadi ajang yang tepat untuk Rossi bangkit dari keterpurukan pada musim lalu. Target utama Rossi tentu saja untuk meraih kemenangan perdana sejak menjadi yang tercepat pada MotoGP Belanda 2017.

Sejak kemenangan di Belanda pada 2017, praktis Rossi belum mampu untuk menjadi pembalap tercepat di lintasan mana pun. Hal itu menjadi noda untuk predikat legenda MotoGP yang dimiliki pembalap asal Italia tersebut.

Untuk membersihkan noda tersebut, maka kemenangan pada salah satu seri MotoGP 2019 akan menjadi solusi yang tepat. Setelah meraih kemenangan, Rossi harus bisa tampil konsisten agar bisa mewujudkan tujuan utamanya, yakni bersaing untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini