nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Runner-up di Kejurnas PBSI 2018, Mutiara Cardinal Puas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 21:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 22 40 1994878 jadi-runner-up-di-kejurnas-pbsi-2018-mutiara-cardinal-puas-L9lkSZDedj.jpg Pemain Mutiara Cardinal melakukan perayaan (Foto: PBSI)

JAKARTA – Tumbang dari PB Jaya Raya di partai final Kejurnas PBSI 2018 kategori beregu campuran dewasa dengan skor 1-3, nyatanya tak membuat Mutiara Cardinal kecewa. Justru sebaliknya, tim asal Bandung itu malah merasa puas karena dalam Kejurnas tahun ini bisa melampaui target yang telah ditetapkan.

Manajer Tim PB Mutiara Cardinal, Enroe Cleosa, mengungkapkan bahwa target timnya di Kejurnas tahun ini adalah mencapai babak semifinal. Akan tetapi, Gregoria Mariska dan kawan-kawan justru mampu membuat kejutan lantaran di semifinal kemarin, mereka mengalahkan PB Djarum yang berstatus sebagai juara bertahan.

(Baca juga: Menangi Kejurnas PBSI 2018, Jaya Raya Tak Punya Strategi Khusus)

Mutiara Cardinal

Tak ayal, Enroe menilai hal tersebut sebagai pencapaian luar biasa. Ditambah lagi, dari nomor ganda putra, pasangan Mutiara Cardinal, Hardianto/Reinard Dhanriano, mampu menumbangkan jagoan PB Djarum, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Berry Angriawan. Tidak tanggung-tanggung, Hardianto/Reinhard menang dua gim langsung dengan skor 24-22 dan 25-23.

Kevin Sanjaya/Berry Angriawan

"Evaluasi kami di Kejurnas tahun ini pencapaian cukup luar biasa, karena kami bisa mengalahkan PB Djarum di semifinal. Memang target kami sebelumnya bercokol di tiga besar, nyatanya di semifinal kami bisa all out. Kami buka peluang di ganda putra, kita bisa mengalahkan Kevin /Berry. Itu memberikan kepercayaan diri untuk ke belakangnya," ucap Enroe, menyadur dari laman PBSI, Sabtu (22/12/2018).

"Ini pertama kalinya kami ke final, yang sudah-sudah semifinal saja. Ini pencapaian terbaik. Yang di luar dugaan itu di ganda putra. Bahwa pemain klub ternyata bisa di luar dugaan, artinya pembinaan klub bisa berjalan," tambahnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini