nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Pertahankan Gelar Juara, PB Djarum Lekas Lakukan Evaluasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 13:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 22 40 1994754 gagal-pertahankan-gelar-juara-pb-djarum-lekas-lakukan-evaluasi-4d04GYRXAz.jpg Ganda Putra PB Djarum, Kevin Sanjaya/Berry Angriawan (foto: PBSI)

JAKARTA – Hasil kurang memuaskan didapat oleh PB Djarum lantaran mereka gagal mempertahankan gelar juaranya di ajang Kejurnas PBSI 2018 kategori beregu campuran. Pasalnya, di semifinal, PB Djarum yang notabene-nya unggulan kedua, ditaklukkan oleh PB Mutiara Cardinal dengan skor 1-3.

Menanggapi kekalahan tersebut, Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, pun angkat bicara. Ia menerangkan kalau timnya akan segera melakukan evaluasi, baik itu dari segi pengembangan permainan para pemain hingga motivasi dalam bertanding.

(Baca juga: PB Jaya Raya Tak Sangka Akan Lawan Mutiara Cardinal di Final)

“Ke depannya, kami akan mengadakan evaluasi lagi akan hasil ini, akan ada pengembangan dari motivasi dan daya juang, serta ketangguhan dalam menghadapi suatu keadaan yang tidak mengenakkan seperti contohnya yang tidak bisa dijadikan alasan, kondisi angin," jelas Fung selepas pertandingan, seperti dilansir laman resmi PBSI, Sabtu (22/12/2018).

PB Djarum (foto: PBSI)

Adapun di pertandingan semifinal melawan Mutiara Cardinal tersebut, PB Djarum sebenarnya sedikit melakukan eksperimen. Hal itu terjadi di pertandingan ganda putri, kala PB Djarum menurunkan Rosyita Eka Putri Sari yang dipasangkan dengan Debby Susanto. Padahal, Debby sejatinya adalah pemain ganda campuran.

Tak ayal, pasangan Debby/Rosyita pun kalah dari ganda Mutiara Cardinal, ulfira Barkah/Maretha Dea Giovani, dengan skor 15-21, 16-21. Untuk hal itu, Fung menerangkan kalau PB Djarum menurunkan Debby di ganda putri lantaran Debby dianggap pemain yang sudah senior dan berpengalaman.

“Menurunkan pemain lain yang notabene masih junior, terlalu riskan. Yang terjadi tadi adalah Debby ditarik ke belakang, membuat Debby berada dalam tekanan dan dia akhirnya melakukan kesalahan sendiri," jelas Fung.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini