nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaya Raya Menangi Kejurnas PBSI 2018 Usai Taklukkan Mutiara Cardinal 3-1

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 17:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 22 40 1994835 jaya-raya-menangi-kejurnas-pbsi-2018-usai-taklukkan-mutiara-cardinal-3-1-3FAnXhvpCV.jpg PB Jaya Raya Jakarta (Foto: PBSI)

JAKARTA – PB Jaya Raya sukses menjadi pemenang di Kejurnas PBSI 2018 kategori beregu campuran usai di partai puncak mengalahkan Mutiara Cardinal dengan skor 3-1. Jaya Raya sejatinya merupakan unggulan pertama dalam turnamen ini, mengingat komposisi pemain yang mereka miliki bertabur bintang, dan hal itu pun mereka tunjukkan.

Pertandingan pertama di partai final ini mempertemukan Angga Pratama/Muhammad Rian Ardianto (Jaya Raya) melawan Hardianto/Reinard Dhanriano (Mutiara Cardinal), dari nomor ganda putra. Pada gim pertama, Hardiano/Reinard sebenarnya tampil dominan, di mana mereka mampu menyegel kemenangan 21-11. Sayangnya, pada gim kedua dan ketiga, Angga/Rian mampu bangkit dan meraih kemenangan 21-17, 21-16. Tak ayal, poin pertama pun menjadi milik Jaya Raya.

(Baca juga: Gagal Pertahankan Gelar Juara, PB Djarum Lekas Lakukan Evaluasi)

Angga Pratama/Muhammad Rian

Kendati begitu, pada pertandingan kedua, Mutiara Cardinal sempat memiliki asa untuk bangkit. Memainkan nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi jagoan Mutiara Cardinal, mampu menumbangkan utusan Jaya Raya, Sri Fatmawati. Gregoria menang dua set langsung dengan skor 22-20, 21-13.

Pada pertandingan ketiga, tunggal putra Cardinal, Firman Abdul Kholik, sejatinya diunggulkan untuk bisa menang atas wakil Jaya Raya, Krishna Adi. Maklum saja, pasalnya Firman memiliki peringkat lebih tinggi. Akan tetapi, Krishna justru mampu membuat kejutan, di mana ia memenangkan pertandingan ketiga ini 25-23, 21-16.

Jaya Raya vs Cardinal

Adapun yang menjadi penentu kemenangan Jaya Raya adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun di nomor ganda putri. Menghadapi Yulfira Barkah/Maretha Dea Giovani, Greysia/Apriyani nyatanya masih terlalu tangguh untuk dikalahkan. Dengan mudah, Greysia/Apriyani menyudahi perlawanan Yulfira/Dea dua set langsung 21-12, 21-8.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini