nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal di Semifinal, PB Djarum Beri Selamat kepada Mutiara Cardinal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 22 40 1994686 gagal-di-semifinal-pb-djarum-beri-selamat-kepada-mutiara-cardinal-vIRtkiq4Vo.jpg PB Djarum beri selamat kepada Mutiara Cardinal atas lolosnya ke final Kejurnas PBSI 2018. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Keinginan PB Djarum untuk mempertahankan gelar juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI pada kategori campuran dewasa di gelaran musim 2018 langsung pupus usai bertemua PB Mutiara Cardinal Bandung di semifinal, Jumat 21 Desember 2018. PB Djarum kalah dengan skor 1-3 dari lawannya tersebut. Meski begitu, PB Djarum menerima kekalahan tersebut dan memberikan ucapan selamat kepada Mutiara Cardinal.

Ucapan selamat dari PB Djarum tersebut langsung disampaikan oleh Manajer Tim mereka, yakni Fung Permadi. Fung mengatakan bahwa atlet-atlet bulu tangkis binaan Mutiara Cardinal sangatlah luar biasa. Padahal PB Djarum sudah menurunkan para pemain-pemain terbaiknya di semifinal Kejurnas PBSI 2018 tersebut, namun Mutiara Cardinal masih mampu untuk mengatasi semua hal itu.

Baca Juga: Berkat Yulfira/Dea, Mutiara Cardinal Bandung Lolos ke Final

"Saya ucapkan selamat kepada tim Mutiara, atlet-atlet mereka hari ini tampil luar biasa. Kami sudah tempatkan komposisi terbaik dari yang ada. Kekalahan hari ini diawali dari partai pertama, hasilnya tidak sesuai apa yang diharapkan dan ini mempengaruhi partai selanjutnya," kata Fung, melansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (22/12/2018).

"Kami sudah perkirakan akan sengit bertemu tim Mutiara, mereka kuat di sektor ganda. Sebetulnya kami optimis karena ada Kevin, harapan kami memang besar di ganda putra. Kevin baru menyelesaikan rangkaian turnamen internasional, mungkin secara fokus dan konsentrasi dia lelah," tambahnya.

PB Djarum kalah saat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Berry Angriawan kalah dari Hardianto/Reinard Dhanriano denagn skor sengit, 22-24 dan 23-25. Lalu di nomor tunggal putri yang diwakili Dinar Dyah Ayustine juga kalah dari Gregoria Mariska Tunjung. Dan kekalahan terakhir didapatkan Debby Susanto/Rosyita Eka Putri Sari kala berjumpa Yulfira Barkah/Maretha Dea Giovani. Satu-satunya kemenangan PB Djarum didapatkan Ihsan Maulana Mustofa saat bersua Panju Ahmad Maulana.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini