nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

36 Poin LeBron James Tak Mampu Hindarkan Lakers dari Kekalahan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 13:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 19 36 1993368 36-poin-lebron-james-tak-mampu-hindarkan-lakers-dari-kekalahan-Uw9i5BBCxz.jpg LeBron James gagal menghindarkan LA Lakers dari kekalahan (Foto: LA Lakers/Twitter)

NEW YORK – Sumbangan 22 angka dari point guard, D’Angelo Russell, memastikan Brooklyn Nets menjaga rekor tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. Terbaru, tim yang bermarkas di New York, Amerika Serikat (AS) itu, menundukkan Los Angeles (LA) Lakers dengan skor 115-110.

Penampilan gemilang Russell itu berhasil melukai mantan timnya, LA Lakers, yang diperkuat oleh LeBron ‘King’ James. Pria berusia 22 tahun itu hampir saja menjadi top skor dalam pertandingan yang digelar di Barclays Arena, New York, Rabu (19/12/2018) pagi WIB itu.

(Baca juga: Sumbang 39 Poin, Damian Lillard Antar Blazers Kalahkan Clippers)

Melansir dari laman resmi NBA, Brooklyn Nets sempat memimpin 100-87 hingga waktu menyisakan tujuh menit di kuarter keempat. Namun, Lakers mampu meraih momentum angka lewat Kyle Kuzma serta Lonzo Ball. Keduanya mampu mencatatkan masing-masing 22 dan 23 angka.

Brooklyn Nets vs LA Lakers

(Foto: laman resmi NBA)

Aksi Kuzma dan Ball menyebabkan kedudukan sempat menyentuh 100-93 alias Lakers hanya tertinggal 2,5 bola saja. Beruntung, Jared Dudley dan Spencer Dinwiddie mampu menghentikan momentum tersebut. Keduanya berhasil merentang jarak menjadi 113-107 hingga waktu tersisa 22 detik.

Nets menambah satu bola lagi sedangkan Lakers hanya bisa menipiskan jarak menjadi 110. Hasil tersebut membuat Brooklyn Nets menjaga momentum tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir dan bercokol di rangking 10 klasemen sementara divisi Timur.

Aksi LeBron James

(Foto: Brooklyn Nets/Twitter)

Laga tersebut ditandai dengan kembalinya Sang Raja NBA, LeBron James. Mantan personel Cleveland Cavaliers itu mencatatkan 36 angka, plus 13 rebound dan delapan assist. Sayangnya, kebangkitan tersebut gagal membawa Lakers meraih hasil gemilang dalam tur ke timur dengan hasil akhir 1-3.

Kedua tim akan kembali berlaga di divisi masing-masing. Lakers bakal menjamu New Orleans Pelicans di barat sementara Brooklyn Nets bertamu ke markas Chicago Bulls di divisi timur.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini