nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Akui Lakukan Banyak Kesalahan saat Hadapi Son Wan Ho

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 17:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 14 40 1991386 anthony-akui-lakukan-banyak-kesalahan-saat-hadapi-son-wan-ho-vGlqN2TOf2.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

GUANGZHOU – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengakui banyak melakukan kesalahan kala berjumpa dengan wakil Korea Selatan, Son Wan Ho, di laga pamungkas penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2018. Kondisi ini pun telah menyebabkan dirinya harus menelan hasil minor pada laga tersebut.

Anthony mengaku telah berusaha keras untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya kala berhadapan dengan Son pada pertandingan tersebut. Tetapi, usahanya tak mampu membuahkan hasil yang manis. Alhasil, Anthony pun harus mengakui ketangguhan pebulu tangkis peringkat enam dunia itu lantaran takluk dengan skor 11-21 dan 10-21

Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Laman resmi PBSI

Hasil ini pun membuat Anthony dipastikan tersingkir dari ajang BWF World Tour Finals 2018. Langkahnya harus terhenti di ajang tersebut lantaran gagal meraih satu pun kemenangan di babak penyisihan grup. Pada dua laga sebelumnya, kala berhadapan dengan Chou Tien Chen (Taiwan) dan Shi Yuqi (China), Anthony juga gagal meraih kemenangan. Di laga pertama kontra Chou, ia takluk dengan skor 21-17, 18-21, dan 18-21. Kemudian, saat berhadapan dengan Shi, ia takluk 8-21 dan 19-21.

BACA JUGA: Kekecewaan Anthony Tersingkir dari BWF World Tour Finals 2018

"Sudah coba main menyerang, saat lawan bisa mengembalikan, ujung-ujungnya saya membuat kesalahan sendiri. Hari ini bolanya kencang, coba menyerang main normal saya, tapi defense-nya rapat, ganti strategi lagi, coba ladeni main lawan, ada lob beberapa kali yang out, padahal kemarin dengan tenaga seperti itu bisa akurat," ujar Anthony, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (14/12/2018).

Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Laman resmi PBSI

"Saya tidak terpengaruh dengan hasil klasemen, malah sebetulnya saya masih ada harapan lolos setelah kekalahan Chou Tien Chen. Bukan tidak mungkin hari ini bisa menang telak. Tetapi, apa yang sudah direncanakan tidak bisa keluar hari ini. Tadi sudah coba, tapi belum bisa menang. Kalau permainan dia tidak berubah banyak, tapi dari saya yang banyak melakukan kesalahan sendiri dan mudah dimatikan lawan," tukasnya.

(dji)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini