nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kekecewaan Anthony Tersingkir dari BWF World Tour Finals 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 16:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 14 40 1991362 kekecewaan-anthony-tersingkir-dari-bwf-world-tour-finals-2018-tZgRfbDWtZ.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

GUANGZHOU – Kekecewaan tengah dirasakan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Pasalnya, ia dipastikan tersingkir dari ajang BWF World Tour Finals 2018 setelah gagal meraih kemenangan saat berhadapan dengan wakil Korea Selatan (Korsel), Son Wan Ho, di laga pamungkas penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2018 yang berlangsung Jumat (14/12/2018) pagi WIB.

Kekalahan atas Son membuat Anthony berada di dasar klasemen Grup A. Hal ini terjadi lantaran dirinya tak mampu meraih kemenangan di dua pertandingan sebelumnya di babak penyisihan grup. Pada laga perdana, Anthony takluk dari Chou Tien Chen (Taiwan) dengan skor 21-17, 18-21, dan 18-21. Kemudian, Anthony kembali harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Shi Yuqi (China) di matchday kedua Grup B lantaran takluk dengan skor 8-21 dan 19-21.

Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Laman resmi PBSI

Tentu saja, Anthony sangat tidak puas melihat hasil ini. Ia pun menyadari banyak hal yang harus diperbaiki usai dipastikan gagal merebut tiket ke semifinal. Hal ini harus dilakukan pebulu tangkis asal Cimahi itu agar kesalahan tak kembali terulang di kemudian hari.

BACA JUGA: Takluk dari Wakil Korsel, Anthony Tersingkir dari BWF World Tour Finals 2018

"Tentunya tidak puas dengan hasil di turnamen ini, masih banyak hal yang harus saya perbaiki, baik secara teknik maupun nonteknik," ujar Anthony, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (14/12/2018).

Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Laman resmi PBSI

Khusus untuk laga kontra Son, Anthony merasa kekalahan terjadi karena dirinya tak dapat beradaptasi dengan perubahan shuttlecock. Hal yang memberi pengaruh besar ini terhadap permainannya ini pun bakal turut disoroti Anthony.

"Shuttlecock berbeda dari yang kemarin lambat, hari ini lumayan kencang. Soal perubahan shuttlecock ini dibilang berpengaruh atau tidak, ya ada pengaruh juga, otomatis rencana main yang sudah saya atur jadi berubah. Ini bukan alasan sih karena lawan pasti juga merasakan hal yang sama," tukas Anthony.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini