nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Siap Hadapi Tekanan Besar di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 22:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 13 38 1990949 morbidelli-siap-hadapi-tekanan-besar-di-motogp-2019-qRmfeDTjUR.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Twitter Morbidelli)

LESMO – Pembalap Tim SIC Racing Team, Franco Morbidelli, menyadari tekanan yang jauh lebih besar bakal membebaninya saat mentas di ajang MotoGP 2019. Akan tetapi, Morbidelli mengaku telah siap menghadapi segala tekanan tersebut.

Status Morbidelli sebagai pembalap rookie terbaik di MotoGP 2018 menjadi salah satu penyebab tekanan besar bakal mengintai perjalanannya pada musim depan. Dengan gelar tersebut, banyak pihak pasti akan mengharapkan hasil yang jauh lebih apik dari pembalap berpaspor Italia tersebut saat melakoni musim keduanya di ajang MotoGP.

Franco Morbidelli. Foto: Twitter SIC Racing Team

Menyikapi kondisi ini, Morbidelli mengaku tidak akan terlalu memikirkannya. Sebab, baginya, tekanan bukanlah hal baru yang harus dihadapi dalam perjalanan kariernya sebagai pembalap motor. Jauh sebelum meraih predikat sebagai pembalap pendatang baru terbaik di ajang MotoGP 2018, Morbidelli mengaku juga telah mendapat banyak tekanan.

BACA JUGA: Morbidelli Belum Pasang Target untuk MotoGP 2019

Karena itu, ketimbang memikirkan tekanan yang ada, Morbidelli lebih memilih fokus mempersiapkan diri untuk melakoni balapan pada musim depan. Bagi pembalap berusia 24 tahun tersebut, hal ini wajib dilakukan agar hasil yang jauh lebih manis bisa didapatkannya di ajang MotoGP 2019. Apalagi, musim depan bakal menjadi musim perdananya mentas bersama Yamaha.

Franco Morbidelli. Foto: Twitter SIC Racing Team

“Tekanan selalu ada di setiap musimnya. Jadi, saya pasti akan merasakan itu. Tapi, itu bukan masalah karena olahraga ini bekerja seperti itu,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (13/12/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini