Share

Dovizioso Yakin Debut Lorenzo di Honda Takkan Berjalan Mulus

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 38 1989314 dovizioso-yakin-debut-lorenzo-di-honda-takkan-berjalan-mulus-2x8xOEGjSh.jpg Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengomentari penampilan perdana Jorge Lorenzo bersama tim barunya, yakni Repsol Honda, di tes pascamusim MotoGP 2018. Meski penampilannya terbilang apik, Dovizioso tetap yakin debut Lorenzo bersama Honda takkan sepenuhnya berjalan mulus.

Penampilan yang cukup apik memang mampu ditunjukkan Lorenzo saat pertama kali menunggangi motor Honda. Pada tes pertama yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Lorenzo bisa bertengger di posisi ke-12. Kemudian, pada tes kedua yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, ia dapat finis di posisi keempat.

Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Meski takjub melihat hasil tersebut, Dovizioso tetap tak yakin Lorenzo tak mendapat hambatan pada musim perdananya mentas bersama Honda. Baginya, hasil yang diraih pembalap berjuluk X-Fuera tersebut di tes pascamusim tak menjadi jaminan yang tepat untuk karier Lorenzo di Honda.

BACA JUGA: Beri Kontribusi Besar ke Ducati, Dall'Igna Berterima Kasih ke Lorenzo

β€œDia (Lorenzo) memulai dengan baik. Dia terlihat tenang. Ketika dia berada dalam kondisi seperti itu, saya tidak tahu perasaan apa yang dia miliki dengan motor. Dia bisa pergi jauh, saya tahu dia cukup baik untuk hal itu, tetapi ia mungkin juga mengalami kesulitan,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (10/12/2018).

Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MotoGP 2019 memang bakal menjadi musim perdana Lorenzo mentas bersama Honda. Setelah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Ducati, pembalap asal Spanyol itu memilih Honda untuk menjadi pelabuhan selanjutnya. Kiprah Lorenzo bersama Honda pun jadi hal yang paling dinantikan pada musim depan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini