nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Suzuki Dipercaya Akan Amat Kompetitif Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 15:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 08 38 1988541 motor-suzuki-dipercaya-akan-amat-kompetitif-musim-depan-5AsChXqJzg.jpg Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk menyambut MotoGP 2019. Kepercayaan diri pembalap asal Spanyol itu muncul karena performa menjanjikan dari motor Suzuki, GSX-RR, selama tes pascamusim MotoGP 2018.

Rins memang tidak mencatatkan waktu lap yang baik ketika berlaga di tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Valencia dan Jerez. Akan tetapi, semua hal-hal baru dari GSX-RR yang dicoba Rins memberikan umpan balik yang amat positif.

Dengan umpan balik yang positif itu, maka para teknisi Suzuki hanya butuh menyempurnakan GSX-RR saat jeda musim dingin. Dengan demikian, performa maksimal dari GSX-RR diprediksi sudah bisa dilihat saat tampil pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu 6 Februari 2019.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Kami belum menyelesaikannya, tetapi para teknisi akan mengerjakan ini. Kami merasa seperti memiliki motor yang sangat kompetitif,” ungkap Rins, seperti yang dilansir Crash, Sabtu (8/12/2018).

BACA JUGA: Rins Senang dengan Hal-Hal Positif dari Tes Pascamusim Jerez

Apabila Rins memiliki motor yang kompetitif maka peluang pembalap asal Spanyol itu untuk bersaing memperebutkan gelar juara musim depan akan semakin besar. Hal itu mungkin terdengar belebihan bagi beberapa pihak, tetapi penampilan Rins di musim lalu menunjukkan bahwa dia memiliki potensi itu.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pada musim lalu, Rins berhasil meraih empat podium menyamai catatan rekan setimnya yang lama, Andrea Iannone (saat ini bergabung dengan Aprilia Gresini). Catatan impresif itu jadi modal positif bagi Rins untuk menyambut MotoGP 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini