nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur KTM Sambut Baik Kedatangan Pedrosa di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 17:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 38 1988249 direktur-ktm-sambut-baik-kedatangan-pedrosa-di-motogp-2019-NLb8Xchv2l.jpg Mantan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Direktur KTM, Pit Beirer, mengaku sangat senang dengan kedatangan mantan pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, ke timnya di MotoGP 2019. Setelah memutuskan sebagai pembal, Pedrosa memilih untuk menjadi pembalap pengembang tim pabrikan asal Austria terserbut pada tahun depan.

“Kami sangat senang pembalap sekelas Dani (Pedrosa) datang kepada kami (KTM) dan mau berbagi pengalamannya. Karena bagi beberapa pembalap, situasi ini jelas tidak mudah. Mereka harus mengendarai motor yang cukup sulit dan menjajal berbagai perangkat di setiap pekan. Mereka tak harus fokus pada balapan. Tapi kini kami punya pembalap kelas dunia, yakni Dani dan Johann (Zarco),” ujar Beirer, melansir dari laman speedweek, Jumat (7/12/2018).

“Kami tak bisa memberikan tekanan kepada Dani, karena proyek ini masih tanda tanya baginya. Tapi ia tahu sejak awal kami sangat menginginkannya untuk bergabung dan membantu kami mengembangkan RC-16,” sambungnya.

Baca juga: Marquez: Seluruh Pembalap Honda Sepakat dengan Lorenzo soal Motor Baru

Pedrosa sendiri dipastikan bakal resmi menyandang status barunya sebagai test rider KTM mulai bulan ini. Hal tersebut disampaikan oleh CEO KTM, Stefan Pierer, yang menyatakan bahwa uji coba motor baru KTM bersama Pedrosa bakal mulai dilakukan pada pertengahan bulan ini.

Pedrosa memutuskan untuk bergabung ke KTM setelah pensiun sebagai pembalap MotoGP. Bersama tim yang bermarkas di Austria tersebut, Pedrosa berperan sebagai pembalap uji coba yang dikontrak selama dua musim.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini