nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses di MotoGP 2018, Brivio: Suzuki Belajar dari Kesalahan Masa Lalu

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 14:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987612 sukses-di-motogp-2018-brivio-suzuki-belajar-dari-kesalahan-masa-lalu-yiXw3MftRG.jpg Alex Rins dan Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menyatakan bawah timnya bisa menunjukkan performa yang cukup baik di MotoGP 2018 karena bisa memperbaiki masalah di musim sebelumnya. Masalah itu ialah kesalahan dalam memilih mesin yang digunakan GSX-RR.

Kesalahan itu pun membuat MotoGP 2017 jadi momen tersulit bagi Suzuki karena amat jauh dari persaingan meraih podium. Akan tetapi, di musim 2018 Suzuki belajar dari kesalahan tersebut sehingga bisa kembali tampil memukau.

Alex Rins dan Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Tercatat Suzuki meraih delapan podium di MotoGP 2018, yang mana kedua pembalapnya, yakni Alex Rins dan Andrea Iannone, masing-masing menyumbangkan empat podium. Itu merupakan pencapaian terbaik Suzuki sejak kembali tampil di MotoGP pada musim 2015.

BACA JUGA: Alberto Puig Beberkan Rahasia Sukses Repsol Honda di MotoGP

“Ya, tentu saja tahun ini saya jauh lebih santai dibandingkan tahun lalu (2017) di konferensi pers yang sama. Kami sangat senang dan sangat senang dengan peningkatan, kami mampu mengubah situasi dari tahun lalu yang merupakan sesuatu,” kata Brivio, seperti yang diwartakan Motorsportweek, Kamis (6/12/2018).

Alex Rins dan Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Dan kemudian kami mengidentifikasi masalah selama tahun lalu, tetapi kami tidak bisa berbuat apa-apa. Jadi kami hanya bisa membuat langkah (maju) di musim ini,” sambung Bos Suzuki tersebut.

Sekarang Suzuki pun tengah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut MotoGP 2019. Tujuan utama dari tim pabrikan asal Jepang itu di MotoGP 2019 sudah jelas, yakni untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dibandingkan musim lalu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini