nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alberto Puig Beberkan Rahasia Sukses Repsol Honda di MotoGP

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 13:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987606 alberto-puig-beberkan-rahasia-sukses-repsol-honda-di-motogp-KRdSWOhXpR.jpg Marc Marquez dan Tim Repsol Honda (Foto: MotoGP)

AALST – Repsol Honda bisa dikatakan menjadi salah satu tim yang paling konsisten di kelas utama MotoGP dalam tiga musim belakang. Tim pabrikan asal Jepang itu selalu mampu bersiang di posisi teratas. Dua musim berturut-turut mereka juga mampu mengalahkan dominasi pesaing terberat mereka, Movistar Yamaha.

Bahkan pada 2018, Repsol Honda mampu menyabet Triple Crown. Kebahagiaan Honda yang pertama tentunya datang dari pembalap mereka, Marc Marquez, yang sukses menjuarai MotoGP 2018. Tak hanya itu, perolehan poin Dani Pedrosa dan Marc Marquez juga menjadikan Repsol Honda sebagai tim terbaik.

Sementara itu, mahkota kemenangan terakhir datang dari kategori konstruktor, yang mana HRC (Honda Racing Corporation) sukses mengumpulkan poin terbanyak dan menjadi pabrikan terbaik. Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan, kesuksesan timnya tidak terlepas dari kombinasi apik pada pembalap, motor, serta kekompakan tim.

Baca juga: Puig Akui Peran Besar Marquez untuk Kesuksesan Honda di MotoGP 2018

“Saya senang karena, menurut saya, keberhasilan gelar ini selalu kembali ke kombinasi berbagai faktor seperti pengendara, motor, dan tim. Kami tentu bisa meningkatkan motor dibandingkan tahun sebelumnya. Saya yakin kami akan kembali kompetitif musim depan (MotoGP 2019),” ujar Puig, melansir dari laman Tutto Motori Web, Kamis (6/12/2018).

“Tapi kami juga mendapat manfaat dari kesalahan kompetisi secara keseluruhan, berkat dukungan Honda, itu adalah kesuksesan tim yang hebat dan kami sangat bahagia. Kami jelas akan terus meningkatkan kecerapan motor kami. Selalu ada rencana agar bisa terus meraih gelar di setiap musim,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini