nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puig Akui Peran Besar Marquez untuk Kesuksesan Honda di MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 08:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987424 puig-akui-peran-besar-marquez-untuk-kesuksesan-honda-di-motogp-2018-cRUbZonbyB.jpg Marc Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memuji peran besar pembalapnya Marc Marquez untuk kesuksesan timnya di MotoGP 2018. Menurutnya kontribusi pembalap berpaspor Spanyol itu menjadi faktor besar keberhasilan Repsol Honda tampil sebagai konstruktor dan tim terbaik pada musim ini.

Honda tercatat mampu meraih tiga titel di MotoGP musim ini atau biasa disebut “Triple Crown” yang terdiri dari gelar juara dunia pembalap, konstruktor, dan juga tim. Hal itu jelas membuat Puig merasa senang, apalagi ini adalah musim pertamanya sebagai manajer tim untuk skuad Repsol Honda.

Marc Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)

Akan tetapi, Puig menyadari keberhasilan mereka pun tidak lepas dari peran beberapa komponen seperti pembalap, motor dan juga tim. Namun, ia juga tak menyangkal bahwa kehebatan Marquez di lintasan balap menjadi dukungan paling besar untuk kesuksesan Honda di MotoGP 2018.

Baca juga Pascaoperasi Kaki Kanan, Lorenzo Langsung Lakukan Latihan

“Saya senang karena menurut saya gelar ini merupakan kesuksesan yang tidak terlepas dari kombinasi beberapa faktor seperti pembalap, motor, dan tim,” ungkap Puig, mengutip dari Speedweek, Kamis (6/12/2018).

Marc Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)

“Tetapi kami juga tahu bahwa dengan Marc kami memiliki pembalap yang sangat istimewa, yang selalu berhasil membalikkan keadaan ketika situasinya tidak terlihat bagus,” tambahnya.

Marquez tampil menjadi juara dunia MotoGP 2018 setelah membukukan 321 poin untuk menempati posisi puncak klasemen pembalap. Sementara Honda keluar sebagai konstruktor terbaik usai mengumpulkan 375 poin. Sedangkan Repsol Honda menjadi tim terbaik setelah menduduki posisi puncak dengan raihan 438 angka.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini