nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewis Hamilton Tantang Valentino Rossi Balapan Motor

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 03:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 03 37 1986398 lewis-hamilton-tantang-valentino-rossi-balapan-motor-fzBtH0BTM4.JPG Pembalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton (Foto: Stefano Rellandini/Reuters)

JEREZ – Kecintaan Lewis Hamilton pada ajang balap motor tidak perlu diragukan lagi. Pria asal Inggris itu kerap menyaksikan balapan MotoGP dari sisi lintasan. Ia juga sempat menjajal lintasan Sirkuit Jerez di Spanyol pada Minggu 2 Desember 2018 dengan menggunakan motor Superbike milik Yamaha.

Akan tetapi, percobaan itu berakhir dengan kecelakaan di tikungan ketujuh Sirkuit Jerez. Beruntung, pembalap Formula One (F1) di tim Mercedes AMG Petronas itu tidak mengalami cedera berarti. Hamilton lantas mengabarkan kalau dirinya baik-baik saja lewat akun Instagram pribadinya.

(Baca juga: Lewis Hamilton Alami Kecelakaan Motor di Sirkuit Jerez)

Lewis Hamilton (motor hitam)

Pria berusia 33 tahun itu menuturkan, kecelakaan tersebut tidak melunturkan cintanya pada balap motor. Bahkan dia mengaku lebih mencintai balapan roda dua dibandingkan roda empat yang digelutinya saat ini.

“Saya selalu menginginkan sepeda motor sejak kecil. Meski begitu, saya sangat senang karena ayah dulu menghadiahi gokart,” ujar Lewis Hamilton, dilansir dari Crash, Selasa (4/12/2018).

Juara dunia F1 lima kali itu mengaku senang apabila suatu hari nanti dapat mengikuti balap motor. Tidak tanggung-tanggung, Hamilton bahkan menantang Valentino Rossi untuk balapan di trek motorcross pribadi milik pembalap asal Italia tersebut.

Ranch milik Valentino Rossi

“Ya, saya sangat senang jika bisa balapan motor. Akan tetapi, orang-orang ini ada di level yang berbeda. Jadi, saya cukup menikmati mengendarai motor dan mengetesnya di lintasan. Valentino Rossi, saya butuh segera datang ke ranch,” imbuh Lewis Hamilton.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini