nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hujan di Valencia, Pembalap Berguguran, dan Lesatan Valentino Rossi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 18 November 2018 22:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 18 38 1979556 hujan-di-valencia-pembalap-berguguran-dan-lesatan-valentino-rossi-t1BHhitVO5.jpg Pembalap Repsol Honda Marc Marquez terpental dari motornya (Foto: MotoGP/Twitter)

VALENCIA – Hujan lebat yang mengguyur Sirkuit Ricardo Tormo membuat jalannya balapan di MotoGP Valencia 2018 menjadi penuh drama. Sejumlah pembalap terjatuh akibat tidak bisa menguasai motornya di lintasan basah, termasuk sang juara dunia, Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda itu terjatuh saat mengekor Andrea Dovizioso ketika lomba tersisa 12 putaran lagi. Marquez mengalami kecelakaan highside atau terlempar dari sepeda motornya.

(Baca juga: Hasil Race MotoGP Valencia 2018)

Pria berusia 25 tahun itu sempat memegangi bahu kirinya yang mengalami cedera di MotoGP Jepang Oktober lalu. Namun, ia dinyatakan tidak apa-apa. Selain Marquez, pembalap bernama cukup besar lainnya yang jatuh adalah Maverick Vinales pada tikungan ke-13.

Maverick Vinales

Dari 24 pembalap yang turun berlaga, hanya tersisa 15 saja yang bisa melanjutkan balapan setelah sempat dihentikan. Sebelum race direction mengibarkan bendera merah, Valentino Rossi tampil sebagai pembalap paling ciamik di Valencia.

Memulai balapan dari posisi 16, Vale mampu melesat hingga menempati urutan ketiga sebelum balapan dihentikan. Sayangnya, pembalap asal Italia itu justru terjatuh ketika balapan tersisa lima putaran lagi. Rossi tersungkur pada tikungan ke-12 saat menempati urutan dua di belakang Dovizioso. Untungnya, The Doctor masih bisa bangkit dan menyelesaikan lomba di urutan ke-13.

Valentino Rossi

Berikut pembalap-pembalap yang terjatuh di MotoGP Valencia 2018

Alvaro Bautista ESP Angel Nieto Team (GP17)

Maverick Viñales ESP Movistar Yamaha (YZR-M1)

Danilo Petrucci ITA Pramac Ducati (GP18)

Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V)

Andrea Iannone ITA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

Aleix Espargaro ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP17)

Franco Morbidelli ITA EG 0,0 Marc VDS (RC213V)*

Thomas Luthi SWI EG 0,0 Marc VDS (RC213V)*

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini