nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dani Pedrosa Resmi Dinobatkan sebagai Legenda MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 15:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 16 38 1978745 dani-pedrosa-resmi-dinobatkan-sebagai-legenda-motogp-sc1bBL8HmM.jpg Dani Pedrosa (Foto: laman resmi MotoGP)

VALENCIA – Pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa, resmi dinobatkan sebagai legenda MotoGP sebelum mengakhiri kariernya sebagai pembalap pada akhir musim 2018. Penobatan itu secara resmi berlangsung di MotoGP Valencia 2018, pada sesi konferensi pers sebelum digelarnya balapan seri terakhir MotoGP 2018 tersebut.

Sepanjang kariernya di MotoGP, Pedrosa tercatat telah meraih tiga kali gelar juara dunia yang memulai kariernya sejak 2001 di kelas 125 cc. Ketiga gelar juara dunia itu didapat di kelas 125 cc sebanyak satu kali dan dua kali di kelas 250 cc.

Dani Pedrosa (Foto: laman resmi MotoGP)

Meski ia tak mampu meraih gelar di kelas MotoGP, tetapi ia mampu meraih banyak kemenangan. Sejak memulai kariernya di kelas 125 cc, Pedrosa tercatat telah mengemas 54 kemenangan yang membuat namanya dinobatkan sebagai seorang legenda.

Peresmian Pedrosa sebagai legenda pun dihadiri langsung Presiden Federasi Motor Internasional (FIM), Vito Ippolito dan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Keduanya mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari kegemilangan karier Pedrosa di MotoGP.

Baca juga Rossi: Kami Akan Merindukan Pedrosa

“Saya ingin mengatakan bahwa menurut saya Dani adalah contoh untuk semua pembalap lain, terutama bagi pembalap muda. Dani benar-benar seorang contoh. Cara dia membalap, cara dia menang, cara dia memiliki hasil yang luar biasa,” ungkap Ippolito, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (16/11/2018).

Dani Pedrosa (Foto: laman resmi MotoGP)

“Ini adalah situasi kontroversial bagi saya, di satu sisi saya senang dia menjadi seorang legenda. Saat pertama dia mengatakan akan pensiun, kami membicarakannya dan dia telah menjadi legenda besar dan aset besar MotoGP,” ucap Ezpeleta.

“Saya sangat bangga, bersama dengan FIM untuk membuat Dani menjadi seorang legenda MotoGP sejati dan berterima kasih kepadanya atas semua kontribusinya di MotoGP,” pungkas Ezpeleta.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini